Wahyu Hidayat Tancap Gas Di Hari Pertama Sebagai Pj Walikota Malang

Pj Walikota Malang Dr.Ir.Wahyu Hidayat M.M beserta jajarannya saat berkunjung di kawasan Heritage Kayutangan.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Di hari pertama bertugas sebagai Pj Walikota Malang Dr.Ir.Wahyu Hidayat M.M tancap gas dalam upaya membangun Kota Malang,Hal tersebut langsung dilakukannya bersama jajaran untuk berkunjunh di kawasan Heritage.

Setalah seharian kegiatan di Balai Kota,sejak pagi hari dimulai dengan berkenalan bersama seluruh pejabat struktural Pemerintah Kota Malang, Senin (25/9/2023). dilanjutkan dengan bertemu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang. dilanjutkan malam hari secara spontan PJ Wali Kota melanjutkan kunjungannya ke Kawasan Kajoetangan Heritage.

Wahyu menyempatkan mampir di kedai Kawisari di kawasan Heritage Kayutangan untuk ngopi santai sembari menikmati sajian live musik.

“Saya sengaja mengajak rekan-rekan untuk berkunjung kesini untuk lakukan gerak cepat terkait apa saja perlu di tambah atau di benahi di kawasan wisata ini,selain untuk ngopi santai,Mulai dari pagi kita giat di balaikota hingga malam ini,”Ungkapnya.

Kadis Kominfo Kota Malang Muhamad Nu Widianto menyampaikan bahwa dalam kesempatan mengunjungi Kawasan Kajoetangan Heritage,PJ Wali Kota Malang kepingin melihat langsung di area ini.

“Kegiatan di hari pertama bertugas memang cukup padat,dan ini dadakan mas gak ada rencana , Pak PJ Wali Kota dari pagi tadi berkenalan dengan seluruh pejabat struktural Pemkot Malang, kemudian dilanjutkan bertemu bersama Forkopimda minus Pak Kapolres karena ada kegiatan dan secara spontan malam ini langsung melihat Kawasan Kajoetangan,Ini saya aja belum ganti baju langung ikut beliu mendampingi,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut Pj Walikota Malang didampingi oleh Sekretaris Daerah Erik Setyo Santoso, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Muhammad Nur Widianto.Di hadiri pula ketua KONI kota Malang Joni Sujatmoko.

Sedangkan Wahyu Hidayat menyampaikan kepada awak media bahwa dirinya mengunjungi kawasan kajoetangan heritage karena merupakan ikon Kota Malang.

“Tadi secara spontan saya pengen makan malam, ngopi dan santai sambil menikmati ikon Kota Malang bersama Sekda,” ujar Pj Wali Kota Wahyu Hidayat.

Selain itu kedatangannya ke Kajoetangan Heritage dalam rangka mendukung program peningkatan ekonomi kreatif yang menjadi pesan khusus Gubernur Jatim.

“Untuk awalnya adalah melanjutkan apa yang sudah baik dan meningkatkan. Ada beberapa hal yang butuh diperbaiki yaitu parkir supaya viewnya lebih enak lagi,” ucap Wahyu Hidayat.

Ditambahkan juga olehnya bahwa pengaturan UMKM yang sudah baik akan lebih ditingkatkan kembali supaya potensi ekonomi kreatif masyarakat dapat meningkat secara signifikan.

“Saya akan segera koordinasikan dengan dinas pariwisata dan gerakan UMKM agar apa yang kita harapkan dapat tercapai terutama peningkatan ekonomi,” tambahnya.(26/9/2023).(windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *