Buruan Daftar, Gelombang 22 Kartu Prakerja Ditutup Tanggal 27 Oktober 2021

Indonewsdaily.com, Jakarta – Gelombang 22 Kartu Prakakerja yang dibuka sejak Senin, 25 Oktober 2021, hanya dibuka selama tiga hari yaitu sampai dengan Rabu, 27 Oktober 2021. Pada gelombang 22 ini hanya dibuka dengan alokasi peserta lolos sebanyan 46 ribu orang yang berasal dari pencabutan kepesertaan dari gelombang 18-21 lalu.

“Gelombang 22 ini pendaftarannya akan ditutup pada Rabu 27 Oktober pukul 23.59. Gelombang 22 ini adalah gelombang pemulihan di semester II 2021 dengan memanfaatkan kepesertaan yang dicabut dari gelombang 18-21. Kuotanya sekitar 46 ribu,” jelas Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu kepada wartawan, Selasa (26/10).

Seperti yang diketahui, kepesertaan program bisa dicabut oleh PMO bila peserta tak menggunakan insentif untuk pelatihan yang sudah disediakan.

“Gelombang 22 ini juga menjadi penutup rangkaian penerimaan di program Kartu Prakerja,” imbuh Louisa.

Louisa juga mengingatkan agar masyarakat yang bergabung di gelombang 22 ini harus mengisi data diri dengan benar. Proses penerimaan di gelombang 22 ini juga tidak berdasarkan siapa yang mendaftar pertama, jadi jangan buru-buru.

“Perhatikan mulai dari mengisi data, seperti Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) hingga mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online. Setelah itu, calon peserta tinggal bergabung dan menantikan pengumuman lolos seleksi dalam beberapa waktu ke depan. Pengumuman bisa dilihat di situs resmi prakerja,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *