Abah Anton Resmi Mendaftar Sebagai Bacawali Kota Malang Melalui PKB

Abah Anton Resmi Mendaftar di DPC PKB Kota Malang sebagai Bacawali Kota Malang pada Senin 29/4/2024

indonewsdaily.com, Malang- Bursa Bacalon Walikota Malang mulai ramai mendaftar sebagai bacawali Kota Malang 2024 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),  (29/4/2024)

Mantan Walikota Malang periode 2013-2018 Mochamad Anton atau biasa di panggil Abah Anton  resmi mendaftar untuk maju dalam Pilkada Walikota Malang Tahun 2024 di DPC PKB Kota Malang jalan Ketapang Kota Malang pada (29/4/2024) pada pukul 10:30 Wib.

Abah Anton mendaftarkan dirinya di kantor DPC PKB Kota Malang dikawal langsung oleh tokoh ulama dan simpatisannya untuk memberikan dukungan moril kepada dirinya dalam Pemilukada 2024.

Sebelumnya dikediaman Mantan Walikota Malang ini di jalan Joyo Agung Tlogomas.Ia  menerangkan terkait kepastiannya mencalonkan sebagai walikota Malang termasuk Fenomena yang terjadi di masyarakat atau rumor bahwa banyak yang menginginkan dirinya untuk bisa maju kembali sebagai Walikota Malang.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa hal itu saya serahkan kepada masyarakat, karena demokrasi sekarang ini beda dengan yang dulu. sehingga saya menilai masyarakat sudah pandai menilai sosok siapa yang bisa dipercaya untuk memimpin kota Malang kedepan ini, apalagi kota Malang adalah kota Pendidikan, ya alhamdulilah masih banyak yang masih menginginkan saya untuk memimpin kota Malang kedapan karena kedaulatan ada di tangan rakyat,” ungkapnya

Ia mengakui banyak partai yang ingin meminangnya untuk bisa bekerja sama dalam lima tahun kedepan namun pihaknya belum menerima sepenuhnya tawaran itu.

“Iya benar setelah tahapan demi tahapan kita lalui akhirnya saya putuskan untuk maju mencalonkan dalam perhelatan Pilkada Walikota Malang, terus terang banyak sekali partai yang mengkomunikasikan dengan saya yang artinya menginginkan saya untuk bisa bekerjasama untuk lima tahun kedepan, dan saat itu belum sepenuhnya saya terima, yang membuka peluang untuk saat ini baru PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), semoga saja pada hari ini PKB  mendengarkan sambutan saya, dan bisa terpilih serta direkom jadi Walikota Malang melalui gerbongnya ,” katanya sembari di sambut tepuk tangan dari simpatisan yang hadir.

Abah Anton akhirnya mendaftarkan dirinya kekantor DPC PKB pada hari Senin tanggal (29/4/2024), sebagai tahapan awal  penjaringan Bacawali.

“Ini stap by stap, ini baru awal penjaringan Bacalon Walikota dan saya mendaftarkan diri saya pada hari Senin ini tanggal 29/4/2024 dikantor DPC PKB, saya akan mengalir saja, diikuti alurnya syukur nanti kalau yang merekom saya dari banyak partai itu akan lebih baik, kan kalau yang dukung saya banyak baik juga buat pembanginan kota Malang ,” terangnya

Sementara itu Juru Bicara  DESKPILKADA DPC PKB  Kota Malang  (Panitia Penerimaan Pendaftar Bacalon Walikota Malang)  DPC PKB Kota Malang, Anas Muttaqin mengatakan, nantinya proses pendaftaran awal ini akan diserahkan ke DPP PKB untuk proses selanjutnya.

“ Pendaftaran penjaringan ini dimulai 20 April kemarin sampai akhir Agustus nanti  Untuk pendaftar tidak ada kriteria khusus, karena kami tidak memandang ras, suku, atau agama lain. Semua berhak mendaftarkan sebagai Bakal Calon Wali Kota Malang dan ini gratis tidak dipungut biaya,” kata Anas.

Disinggung terkait persaingan di pilkada Kota Malang 2024 Ia mengatakan bahwa pihaknya sangat optimis dengan calon yang di usung dari PKB.

“Kita cukup optimis calon dari PKB  akan bisa berkompetisi di pilkada kota Malang nanti, karena dalam jumlah kursi yang duduk di DPRD kita mendapat penambahan jadi cukup layak kalau kita akan bersaing nantinya, ” ungkapnya

Sedangkan  Anas berharap calon Walikota Malang harus mempunyai visi misi  yang visioner dan bisa membangun terkait pembangunan di kota Malang

” Saya berharap pada pilkada nanti bisa memunculkan pesta Demokrasi yang berkualiras sehingga calon-calonnya nanti otomatis yang berkualitas juga, selain itu  walikota terpilih nanti juga harus memiliki gagasan dan ide yang cemerlang untuk kota Malang,” pungkasnya (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *