Papua  

Ajang Kompetisi Bupati Cup Digelar, Pemain Veteran Persipura Bilang Begini

Indoneswdaily.com, Nabire – Ajang Turnamen Bupati Cup Kabupaten Nabire sedang bergulir. Ternyata ajang ini mendapat komentar dari pemain veteran Persipura Jayapura era 1999-2003 dan 2004-2010 Jack Komboy.

Komboy mengatakan bahwa, Turnamen Sepakbola Bupati Cup memberikan nuansa yang berbeda. Hal itu dikatakan Komboy saat memenuhi panggilan Bupati Kabupaten Nabire Mesakh Magai untuk turut memeriahkan.

“Turnamen ini saya rasa positif sekali serta memberikan nuansa yang berbeda, “jelasnya.

Dia menilai namanya turnamen sepakbola tingkat kabupaten biasanya sepi peminat (penonton). Namun untuk turnamen di Kabupaten Nabire saat ini luar biasa. Animo masyarakat luar biasa ini ditandai dengan meriah dan banyaknya volume penonton.

Pemain identik dengan nomor punggung 14 tersebut berharap turnamen Bupati Cup Kabupaten Nabire bisa kontinu bergulir di tahun-tahun berikutnya.

“Saya berharap turnamen Sepakbola Bupati Cup Kabupaten Nabire tidak terhenti sampai di sini tetapi terus bergulir hingga tahun yang akan datang, “harapnya.

Lewat digelarnya turnamen pun menurutnya bisa ditemukan bibit-bibit baru yang akan meregenerasi Persinab Kabupaten Nabire.

Namun bukan sebatas turnamen sepakbola, cabang olahraga yang lain seperti basket, volleyball dan atletik maju bersama guna menemukan generasi perolahragaan di Kota Teluk Cenderawasih.

“Bukan sebatas turnamen sepakbola, diharapkan cabang olahraga yang lain bisa mengadakan kompetisi untuk menemukan para atlet olahraga Nabire yang bisa diandalkan mewakili Nabire, Papua, Indonesia bahkan bisa berkiprah di ajang internasional, “jelasnya.

Sebagai catatan Jack Komboy sudah dua kali mempersembahkan trofi juara bagi Persipura. Yakni gelar juara pada Liga Indonesia tahun 2005 dan Indonesian Super League 2009.

Kehadiran Komboy cs yang tergabung dalam tim Persipura All Star sebagai bentuk pemenuhan undangan nomor satu di Nabire dan akan menjalani pertandingan eksebisi kontra Persinab All Star.

Dalam laga perdana Persipura All Star ditahan Persinab All Star tanpa membuahkan gol alias skor kacamata 0-0.

Selanjutnya Persipura All Star kembali berlaga menghadapi tim Bank Papua All Star. Dalam pertandingan ini kedua tim berbagi sekor 1-1. (Kur)

Exit mobile version