Angin Kencang Terjang Kawasan Bunul Gang 7 Hingga Kandang Kambing Tertimpa Pohon

Warga bersama BPBD Kota Malang saat melakukan pembesihan pohon tumbang.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Angin Kencang disertai hujan lebat melanda kawasan Bunulrejo sekitar pukul 13.05 WIB. Dalam peristiwa ini beberapa rumah warga atapnya mengalami kerusakan ringan dan satu pohon jenis Sengon Laut dahannya patah menimpa kandang kambing serta bangunan kamar mandi milik warga.

Muhammad Fauzi selaku Ketua RT. 05 RW. 16 Kelurahan Bunulrejo mengatakan, kejadian ini cukup cepat sekali dan terjadi di Jalan Hamid Rusdi Timur gang 7 masuk RT. 05 RW. 16 Kelurahan Bunulrejo.

“Tadi sekitar pukul 13.15 WIB saya dapat laporan dari warga kalau ada beberapa rumah warga yang atapnya beterbangan disapu angin serta ada pohon tumbang setinggi 15 meter menimpa kandang kambing serta bangunan kamar mandi.” ucap Fauzi selaku Ketua RT. 05 pada Indonewsdaily.com, Kamis (31/3) sore.

Sementara itu Gangsar Prawoko selaku Danton Linmas Kelurahan Bunulrejo yang juga sebagai warga RT. 05 menceritakan kalau terdapat kambing dewasa yang siap dijual juga ikut tertimpa pohon itu akibat asbes kandang tidak kuat menahan beratnya pohon.

“Kambing di sini tadi milik Pak Lukito warga Sawojajar. Kambingnya itu langsung sekarat pas tertimpa,” ucapnya.

Ditambahkan Gangsar, saat sekarat kambing tersebut pun langsung dijual murah ke seorang jagal di sekitar lokasi.

Awalnya kambing itu hendak dijual Rp 3,5 juta. Namun karena sekarat akibat tertimpa pohon, langsung dijual Rp 1,5 juta.

“Tadi orangnya ke sini terus dijual ke jagal. Karena melihat sekarat itu akhirnya dijual murah,” kata dia.

Saat ini di sekitar kandang terdapat petugas BPBD Kota Malang yang sibuk mengevakuasi pohon di sekitar kandang itu. Beberapa terlihat memotong pohon dengan gergaji mesin dan memotong dengan pisau.

Selain kandang, di sekitar lokasi, beberapa seng rumah warga juga dilaporkan berterbangan.
Salah satunya juga atap rumah seng milik Gansar.

“Saya tadi itu tak kira ada bencana besar. Akhirnya sempat azan saya saat angin kencang. Kencang sekali angin tadi. Tapi bukan puting beliung cuma kencang saja,” pungkas Gangsar, Kamis (31/3) sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *