Antusias Pengunjung Banjiri Kawasan Wisata Kuliner Penanggungan

Camat Klojen Heri Sunarko bersama Lurah kel Penanggungan Solikin.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Dalam meningkatkan perekonomian di masa pandemik ini gagasan wisata kuliner di Kelurahan Penanggungan kecamatan klojen di banjiri pengunjung.

Seperti yang di sampaikan camat Klojen Heri Sunarko bahwa kegiatan ini memang di gagas untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat.

“Yang pertama kegiatan ini adalah yang saya gagas dengan 11 lurah di wilayah Klojen ,Semua ini untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat karena kita tahu banyak sekali masyarakat terdampak akibat pandemi covid 19, kehidupan semakin sulit banyak warga yang tidak bekerja .untuk awal kita buka di Kelurahan Bareng dan Penanggungan yang rencana akan kami giatkan di 11 kelurahan yang ada di kecamatan klojen ini .dan alhamdulilah sambutan masyarakat sangat bagus dan antusias,Selain itu adalah untuk menindak lanjuti pesan dari Walikota Malang untuk mengembangkan UMKM agar perekonomian bisa berputar di masa pandemi ini.” ungkapnya (27/3/2022).

Kawasan Wisata Kuliner Penanggungan mengambil venue di sepanjang Jalan Cianjur sebelah TMP .mulai beraktifitas jam 06:00-11:00 WIB.

Ketua pelaksana Muhamad Samamik mengatakan bahwa acara ini di dukung oleh Karang Taruna,BKM,PKK RW1-8,LPMK dan Kelurahan Penanggungan.

“Ini baru softopening mas jadi sementara seadanya saja .nanti insyallah grandopening akan kita laksanakan tanggal 9 april 2022 .yang kemungkinan akan kita seragamkan dengan tenda untuk para pedagang.” jelasnya.

Samamik juga menambahkan bahwa nantinya kawasan kuliner ini pada saat bulan puasa mendatang akan buka setiap hari mulai jam 15.00 WIB sebagai pasar takjil.

Sementara itu Lurah Penanggungan Solikin mengatakan bahwa Kelurahan penanggungan sangat mendukung pengembangan UMKM

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu mewujudkan KWKP ini bisa terealisasi .dan Kelurahan Penanggungan suport terus perkembangan UMKM khususnya warga Penanggungan.” jelasnya.

Sementara salah anik dari mayjen panjaitan gank 11 satu pedagang yang kebetulan ikut serta mengatakan sangat senang dengan adanya KWKP ini

“saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memfasilitasi terwujudnya KWKP ini .terus terang dagangan saya tadi ludes dan laba saya meningkat 100% dari jualan biasanya” terangnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *