Arief Hidayat: PA GMNI Harus Jadi Ujung Tombak Dalam Menyemai Ajaran Bung Karno

Suasana penutupan Kongres Persatuan Alumni GMNI, Selasa (7/12).

Indonewsdaily.com, Bandung – Kongres Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) ke-IV yang digelar di Bandung pada 6 – 8 Desember 2021 melahirkan kepemimpinan baru dengan terpilihnya Prof. Dr. Arief Hidayat S.H., M.S yang juga merupakan Hakim Mahkaman Konstitusi.

“Saya mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum DPP PA GMNI Periode 2021 sampai 2026, ini adalah tongkat estafet yang dihasilkan dari suatu proses sesuai dengan apa yang di cita-citakan Bung Karno, semua dihasilkan dengan musyawarah mufakat, tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya saat di wawancarai media paska ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP PA GMNI, Selasa (7/12).

Arief melanjutkan, proses kongres PA GMNI ke-IV dari awal sampai akhir menunjukkan kebersamaan, gotong royong kita semua dari seluruh DPD PA GMNI, dan DPC PA GMNI di seluruh nusantara yang telah mempraktikkan nilai-nilai dari sila ke-4 Pancasila dan juga Undang-undang Dasar 1945.

“Saya untuk itu memohon dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menyemai ajaran Bung Karno menjadi ajaran yang melandasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita harus tetap menjaga kedaulatan di bidang politik, kemandirian di bidang ekonomi, dan kepribadian di bidang budaya,” tambah laki-laki kelahiran 3 Februari 1956 ini.

Arief berharap para kader PA GMNI dapat menjadi ujung tombak untuk menyemai, mempraktikkan, dan mengaktualisasikan ajaran-ajaran Bung Karno di tengah-tengah kohesi sosial Indonesia yang meluntur diakibatkan oleh disrupsi teknologi informasi.

“Saya kira ajaran Bung Karno yang selalu digelorakan oleh PA GMNI dapat kita jalankan bersama, dan kita jadikan pedoman dalam meraih cita-citanya melalui nation and character building,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *