Aspeksindo Kukuhkan Duta Maritim Indonesia 2022

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Indonewsdaily.com, Jakarta – Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) semakin menegaskan komitmennya untuk mendukung pembangunan di wilayah kepulauan dan pesisir sesuai dengan tujuannya yang fokus pada pengelolaan sumber daya alam wilayah dan memberikan dorongan, memfasilitasi, dan membantu pemberdayaan sumber daya manusia daerah kepulauan dan pesisir melalui kegiatan pendidikan dan latihan, penelitian, konsultasi dan seminar.

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke V sekaligus melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), ASPEKSINDO meluncurkan program Aspeksindo Maritime Expo, Aspeksindo Award, serta mengukuhkan sebanyak 46 putra-putri terpilih untuk menerima Beasiswa Sekolah Duta Maritim dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dr. Andi Fajar Asti M.Pd., M.Sc selaku ketua panitia pelaksana peringatan HUT ASPEKSINDO menyampaikan harapan dan visinya untuk terus mendukung pemulihan ekonomi di wilayah kepulauan dan pesisir seluruh Indonesia “Kita semua berharap di usia yang 5 tahun, ASPEKSINDO memberikan solusi atas ketertinggalan pembangunan di daerah pesisir dan kepulauan di Indonesia.”

Senada, Prof. Dr. Rokhmin Dahuri Menteri Kelautan dan Perikanan RI yang ke-3 selaku Dewan Pakar ASPEKSINDO menyampaikan bahwa masyarakat pesisir harus mendapatkan atensi khusus dan menjadi bagian terpenting dalam pemulihan ekonomi.

Sementara itu, untuk menekankan langkah dan komitmen Indonesia guna memulihkan kesehatan laut, dan mempercepat pertumbuhan ekonomi kelautan yang berkelanjutan, Irjen. Pol. Drs. Victor Gustaf Manoppo, M.H., selaku DirJen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan yang juga hadir dalam acara itu mengatakan, ”KKP memandang ekonomi biru sebagai salah satu acuan utama untuk membuat laut Indonesia berkelanjutan, dan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” jelasnya dalam paparan yang disampaikan kepada para peserta rakornas.

Tampak hadir dalam peringatan HUT ASPEKSINDO yang meriah dengan hadirnya Duta Maritim Indonesia yang mengenakan baju adat dari daerahnya masing-masing, Sekretaris Jenderal ASPEKSINDO, Bupati Wakatobi H. Haliana, S.E, Bupati Kaimana, Freddy Thie yang merupakan Bendahara Umum ASPEKSINDO serta para kepala daerah yang tergabung dalam organisasi itu. (12/8/2022)

Acara yang dipandu oleh Staf Ahli ASPEKSINDO, Dyah Arum Sari S.S., M.Pd., C.ST MI itu diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan pengukuhan Duta Maritim Indonesia Angkatan ke 2 ditandai dengan pengalungan tanda peserta Sekolah Duta Maritim Indonesia. Para finalis akan digembleng, dibimbing, dilatih dan dibina dengan berbagai program soft skill encouragement dan hard skill untuk self efficacy selama kurang lebih 10 hari mulai tanggal 9 – 18 Agustus 2022. (*/win)

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

asuransi mobil

asuransi mobil aca

asuransi mobil all risk

harga asuransi mobil

lifepal asuransi mobil

asuransi mobil termurah

daftar asuransi mobil