Lantik Pengurus Baru, Pmkri Cabang Malang Komitmen Lahirkan Pemipin Yang Visioner

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pelantikan pemngurus PMKRI Cabang Malang, Sabtu (13/8).

Indonewsdaily.com, Malang – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malang sanctus-Agustinus telah melakukan pelantikan pengurus baru sekaligus melantik ketua baru PMKRI Cabang Malang yang terpilih dalam forum RUAC pada tanggal 23 juli 2022 lalu, kegiatan pelantikan pengurus baru PMKRI Cabang Malang dilakukan di Aula Keuskupan Malang, Sabtu (13/8).

Dalam kegiatan ini, di hadiri oleh anggota PMKRI Cabang Malang, kawan-kawan organ ekstra Kota Malang, organisasi daerah yang ada di Kota Malang, Perwakilan Kepolisian Kota Malang. tidak hanya itu acara pelantikan ini juga dihadiri oleh dewan pertimbangan organisasi (DEPERTIM) PMKRI Cabang Malang dan juga pastor moderator PMKRI Cabang Malang, hal ini menandakan bahwa acara pelantikan ini sekaligus sebagai langkah pembaharuan awal PMKRI Cabang Malang dalam melakukan gerakan-gerakan yang berlandaskan pada visi dan misi organisasi itu sendiri.

Baca juga: Gelar RUAC, PMKRI Malang Menetapkan Pimpinan Baru

Kegiatan ini merupakan salah satu momentum yang berarti bagi PMKRI Cabang Malang setelah mengalami transisi organisasi dari waktu ke waktu setelah sejarah panjang PMKRI Cabang Malang yang hadir di negara ini pada tanggal 21 september 1958, dan bisa dikatakan merupakan salah satu cabang tertuah dalam proses perjalanan PMKRI sampai saat ini, sehingga anggota PMKRI Cabang Malang berani mengangkat tema “Rekontruksi Arah Gerak Perhimpunan Dengan Pemimpin Yang Visioner” demi mewujudkan apa yang menjadi cita-cita luhur dari PMKRI itu sendiri.

Dalam sambutannya ketua Demisioner saudara Balduinus Ventura menyampaikan bahwasaanya PMKRI Cabang Malang telah mengalami suatu proses transisi yang panjang, artinya bahwa di momen yang bersejarah ini PMKRI Cabang Malang masih hadir dalam segala persoalan-persoalan yang ada di bangsa ini, baik itu sifatnya nasional maupun regional demi menjaga idealisme perhimpunan,

“Ketua hari ini yang di lantik oleh pastor moderator PMKRI Cabang Malang sesuai surat mandat dari Pengurus Pusat PMKRI dan menugaskan kepada pastor moderator PMKRI Cabang Malang adalah ketua sah. PMKRI Cabang Malang mengalami dinamika yang cukup panas selama kurang lebih lima bulan, yang membuktikan bahwa kader PMKRI Cabang Malang tidak pernah surut dalam membina organisasi demi tugas suci yang mulia,” tegas Balduinus.

Tidak hanya itu, pastor moderatur PMKRI Cabang Malang Rm.DMT Andi Wibowo.Pr dalam sambutannya di hadapan semua tamu undangan menyampaikan bahwa saudara Goldensius Jaran Ritalangun adalah nahkoda baru PMKRI Cabang Malang yang mempunyai legalitas jelas yang diakui oleh semua pihak termasuk dari pihak Keuskupan Kota Malang.

“Sehingga melalui forum ini Saya berpesan bahwa tetap menjadi pemimpin yang bisa menjalankan amanat organisasi dan selalu hadir sebagai pemimpin yang bijak dalam dalam menyelesaikan segala macam persoalan internal dalam rumah tanggga perhimpunan,” tegas pastor moderator PMKRI Cabang Malang dalam sambutanya setelah melantik saudara Goldensius selaku ketua presidium PMKRI Cabang Malang periode 2022-2023.

Diakhir sambutan Rm.DMT Andi Wibowo.Pr menegaskan bahwa surat mandat dari Pengurus Pusat sudah diterima sebelum melantik saudara goldensius, sehingga harapan besarnya agar tetap menjaga kepercayaan anggota perhimpunan dalam menjalankan tujuan dari organisasi.

Sementara Dewan Pertimbangan Organisasi (DEPERTIM)  PMKRI Cabang Malang Dr.Yustina Ndung,S.Pd.,M.Si. dalam sambutanya menyampaikan bahwa PMKRI Cabang Malang dalam kepemimpinan yang baru ini semoga bisa menjadi panutan bagi semua organ gerakan yang lainya.

“Pemimpin yang di maksud harus benar-benar berjiwa integritas, kredibilitas dan kapabilitas dalam mengemban tugas besar organisasi seseuai dengan visi dan misi organisasi itu sendiri,” tegasnya.

Pelantikan pengurus PMKRI Cabang Malang, Sabtu (13/8).

Menurut Ketua Presidium PMKRI Cabang Malang Periode 2022-2023 saudara Goldensius Jaran Ritalangun (exen), tidak ada perpecahan dalam tubuh PMKRI Cabang Malang sesuai informasi yang beredar di media masa.

“Kalaupun dinamika itu ada dan bagi saya dinamika itulah yang membentuk kedewasaan kader dalam menghadapi segala macam problerm kehidupan yang akan datang, sehingga dengan terpilihnya saya dalam forum Ruac pada tanggal 23 juli 2022 kemarin sampai pada acara pelantikan ini, saya sangat membutuhkan kerjasama semua pihak untuk membawa PMKRI Cabang Malang lebih bersinar lagi selama periode kepemimpinan saya dan yang akan datang,” tegas pria yang akrab di sapa exen jontona.

Exen Jontona menguraikan, dinamika yang terjadi di PMKRI Cabang Malang bukan berujung pada perpecahan tetapi lebih kepada membentuk kematangan emosional kader demi mewujudkan esensi dan eksistensi PMKRI Cabang Malang kedepan,

“Saya tegaskan sekali lagi bahwa PMKRI Cabang Malang tidak akan pernah tenggelam apalagi mati, karena kita adalah obor yang siap menghidupkan perhimpunan demi menjaga kehormatan kita sebagai kader,” lanjutnya.

Acara pelantikan sendiri berjalan dengan aman sehingga di akhir acara tersebut PMKRI Cabang Malang mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan agenda pelantikan ini, hal tersebut di sampaikan oleh ketua panitia, Yohan Valdi dalam laporannya sebagai ketua panitia pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Cabang Malang periode 2022-20223.

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

asuransi mobil

asuransi mobil aca

asuransi mobil all risk

harga asuransi mobil

lifepal asuransi mobil

asuransi mobil termurah

daftar asuransi mobil