Attack on Titan Final Season Part 2 Tayang Perdana 10 Januari 2022

Sumber foto : screenrant.com

Indonewsdaily.com – Netflix mengumumkan bahwa Attack on Titan Final Season Part 2 akan tayang perdana pada 10 Januari 2022 mendatang. Jadwal ini diketahui mundur sehari dari jadwal tayang awal yaitu pada 9 Januari 2022.

“Ini dia nih hadiah awal tahun: Attack on Titan season terakhir Part 2, TAYANG 10 JANUARI 2022 DI NETFLIX!,” tulis Netflix Indonesia pada akun media sosialnya, Selasa (28/12).

Meski demikian, belum ada informasi lanjutan terkait Attack on Titan Final Season part 2, termasuk tentang jumlah episode mendatang. Sedangkan bagian perdana season 4 atau musim terakhir berjumlah sebanyak 16 episode.

Episode terakhir Attack on Titan Final Season part 1 berlatarkan tempat di kampung halaman Eren di Shiganshina usai konflik Liberio. Pada episode ini, Eren ingin bergabung kembali bersama saudara tirinya, yaitu Zeke Yeager, demi memenuhi rencana mereka untuk menghancurkan para titan.

Duo ini juga sudah mengambil faksi mereka yang terpisah dari afiliasi yang sebelumnya, yakni Eren dengan Yeagerist dan Zeke dengan Relawan Anti-Marley.

Sementara itu, Zeke yang ditawan oleh Levi Ackerman sukses menyalakan senjatanya, yaitu tombak petir. Ia pun sukses melarikan diri dari Levi dengan bantuan dari titan yang lain.

Di tempat lain, ada  Yelena yang melakukan rencana rahasia dengan menodai minuman anggur serta cairan tulang belakang Zeke. Minuman tersebut kemudian disuguhkan terhadap orang-orang Eldian.

Setelah itu, Yelena membongkar rencana Eren yang bakal membunuh para titan pada para anggota Survey Corps dan membuat mereka semua, terutama Armin dan Mikasa bingung akan rencana Eren.

Sedangkan Eren memerintahkan pada Gabi dan Pieck untuk bekerja sama dengan dirinya lantaran terdesak pasukan Marleyan. Pieck yang menjadi Yeagerist baru membawa Eren menuju atap dan membuatnya diserang oleh Jaw Titan milik Porco Gaillard hingga memaksa dirinya untuk berubah menjadi Attack Titan.

Hal tersebut lantas memperingatkan kapal udara Marleyan yang pada akhirnya mengetahui lokasi Eren.

Sebelumnya, Attack on Titan turut menayangkan enam episode spesial mereka sebagai recap dari 75 episode yang sebelumnya. Tidak hanya itu, serial ini juga bakal menayangkan tiga episode spesial yang khusus berfokus pada karakter Levi, Ani, dan Mikasa.

Attack on Titan adalah manga shonen yang ditulis serta diilustrasikan oleh Hajime Isayama yang dimuat dalam Bessatsu Shōnen Magazine sejak September 2009 hingga April 2021. Manga ini juga sudah diterbitkan menjadi 34 volume tankōbon per Desember 2020.

Manga ini lantas diadaptasi sebagai serial anime yang diproduksi oleh Wit Studio (musim 1-3) dan MAPPA (musim 4). Musim perdananya terdiri dari 25 episode dan ditayangkan pada April sampai dengan September 2013.

Kemudian, musim keduanya resmi tayang pada April hingga Juni 2017 dan memiliki sebanyak 12 episode. Sementara itu, musim ketiga Attack on Titan berjumlah 22 episode yang tayang pada Juli sampai Oktober 2018, dan April sampai Juli 2019.

Sementara itu, 16 episode pertama Attack on Titan season 4 telah resmi ditayangkan hingga 29 Maret 2021. Anime Attack on Titan dapat disaksikan di iQIYI, Netflix, Viu, dan juga WeTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *