Bagian PBJ Setdakot Mojokerto Yakin 77 Paket Tender Tuntas Bulan Ini

 

 

 

 

Foto: Salah satu proyek strategis di Kota Mojokerto yang dikerjakan.

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Sebanyak 77 paket proyek dipastikan masuk bagian Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) dan Pembangunan Setdakot Mojokerto. Ditargetkan seluruh paket proyek itu akan selesai di lelang pada akhir bulan Agustus ini.

Kabag Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) dan Pembangunan Setdakot Mojokerto Muraji menyebutkan, total lelang proyek yang masuk dalam sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP) tahun 2023 sebanyak 77 paket.

Dari jumlah tersebut, 63 dokumen telah selesai proses lelang, sebanyak 13 pakerlt sedang tayang di LPSE dan 1 paket masuk tahap review.

”Tentunya untuk percepatan pembangunan bulan ini harus selesai proses lelang,” ungkapnya, Jumat (18/8/2023).

Muraji menambahkan progres lelang proyek hingga saat ini telah menyentuh 98 persen. Ia menambahkan 1 paket yang tengah direview hanya untuk memastikan berkas yang akan di upload di LPSE.

“Semua sudah beres hanya satu yang direview itu untuk memastikan berkas persyaratan untuk dipenuhi dan HPS ada yang tidak wajar,” urainya.

Sementara dari 77 paket proyek yang sudah ditenderkan, sebanyak 63 paket sudah rampung, 13 tengah tayang.

”Paket-paket yang masuk kategori proyek strategis selesai kini sudah dikerjakan,” ujarnya.

Antara lain tujuh paket strategis pariwisata Kota Mojokerto. Meliputi proyek pembangunan Taman Bahari Mojopahit yang kini telah memasuki tahap pengerjaan setelah berkontrak Rp 15,7 miliar pertengahan Juli lalu.

Selain itu, juga terdapat proyek pembangunan gedung sentra industri kecil dan menengah (IKM) batik yang diplot Rp 15,8 miliar; proyek gedung pusat layanan usaha terpadu (PLUT) dengan pagu Rp 5,5 miliar; dan pembangunan kapal resto Mojopahit dengan Rp 2,5 miliar.

Terdiri dari proyek pembangunan Jalan Raya Balongcangkring-Rejoto dengan alokasi Rp 6,7 miliar; peningkatan Jalan Raya Blooto Utara dengan Rp 3,3 miliar dan Jalan Raya Pulorejo yang dikucurkan Rp 7,6 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *