Bangkitkan Sektor Pariwisata, Kemenparekraf Luncurkan “VANIK”

Indonewsdaily.com – Untuk membangkitkan kembali sektor Pariwisata, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) meluncurkan program “VANIK” Vaksinasi bersama sekaligus Piknik.
Selain untuk membangkitkan kembali sektor Pariwisata, Program yang merupakan kerjasama antara Kemenparekraf dengan pelaku pariwisata ini juga diharapkan bisa mempertahankan lapangan kerja pada masa pandemi Covid-19.

Program Vaksinasi ini di luncurkan di sejumlah destinasi wisata, diantaranya Yogyakarta, Jawa Barat dan beberapa daerah lainnya berkolaborasi dengan para pelaku industri Pariwisata diantaranya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI )
” Salah satu programnya adalah Vanik, yaitu Vaksin bersama sekaligus piknik ” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno lewat keterangan tertulisnya Rabu (28/7/2021) dilansir dari Suara.com.

“Nah itu adalah vaccine with a view dengan menjadikan enam Perguruan Tinggi Nasional Pariwisata dan tiga Badan Otorita dibawah Kemenparekraf untuk mendorong terlaksananya kolaborasi vaksin di berbagai daerah guna mempercepat target capaian 2 juta vaksin perhari, kami melihat ada peluang untuk terus meningkatkan percepatan vaksinasi karena sektor parekraf ini mencakup 34 juta masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Sandiaga berharap bahwa animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin tidak menurun karena terbatasnya vaksin, untuk itu dia mengungkapkan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah kementrian dan lembaga terkait termasuk pemerintah mendata kebutuhan vaksin untuk menjaga ketersediaan vaksin karena terbatasnya jumlah ketersediaan vaksin di sentra vaksinasi covid-19.

“Kami melihat seperti di Dreamland Kabupaten Bandung pagi ini ( Rabu, 28/7/2021), Alhamdulillah vaksinasinya berjalan lancar, tapi betul animo masyarakat tinggi, namun ketersediaan vaksin harus kita tingkatkan,” ungkap Sandiaga Uno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *