Beri Motivasi Saat Kunjungan Imtak, Mas Pj Pesan agar Patuh Pada Orang Tua dan Guru

 

 

 

 

Foto: Mas Pj terlihat akrab saat berinteraksi dengan siswa saat mendampingi Mas Pj Kunjungan Imtak ke SMPN 1.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Suasana di SMPN 1 Kota Mojokerto berubah menjadi ceria setelah Pj Wali Kota Mojokerto Muhammad Ali Kuncoro melakukan Kunjungan Iman dan Takwa (Imtak) ke SMPN 1 Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada, dengan didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Ruby Hartoyo, Kamis (29/2/2024).

Mas Pj sapaan Pj Walikota Ali Kuncoro disambut sholawatan, selanjutnya Mas Pj lantas berdialog dan memberikan motivasi di mushola sekolah.

Dihadapan puluhan anak-anak yang hadir, Mas Pj mengatakan jika saat bertemu dengan anak-anak ia seperti melihat quantum list masa depan.

“Adik-adik ini nanti adalah back bone, tulang punggungnya negeri ini,” ujar Ali Kuncoro mengawali interaksi penuh keakraban dengan puluhan siswa.

Mas Pj ini menyampaikan, siswa yang hadir rata-rata usia 15 tahun. Maka tantangannya nanti pada Indonesia Emas tahun 2045. “Saya doakan adik-adik jadi pemimpin di negeri ini. Saya yakin pasti ada yang muncul, ada yang jadi pejabat pemerintahan, ada yang jadi legislatif, ada yang jadi pengusaha, dan ada yang jadi wali kota Mojokerto,” ujar Mas Pj.

Sebelumnya, lanjutnya, tahun 2030 merupakan bonus demografi, dimana sebagian besar penduduk diisi oleh orang-orang muda produktif.

“Kata kuncinya adalah disiplin dan belajar dengan tekun.Jangan lupa minta doa restu kepada orang tua, khususnya ibu,” katanya.

Kemudian Mas Pj memberikan nasihat kepada siswa siswi SMPN 1 yang hadir. “Kalau pingin sukses, maka yakinlah bahwa tuhanmu di muka bumi ini adalah orang tuamu, khususnya ibu.Jangan sekali-kali tidak patuh terhadap orang tua,” katanya.

Sebelum menutup sambutannya, sekali lagi Mas Pj berpesan, “Kalau ingin sukses, patuhi kedua orang tuamu, yang tekun, disiplin, rajin, dan ikuti apa kata gurumu.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *