Berjalan Lancar, Masjid Baiturrahman Nabire Bagi 800 Lembar Kupon ke Masyarakat

Papua275 Views

Indonewsdaily.com, Nabire- Sebanyak 800 lembar kupon daging kurban berhasil dibagikan Panitia Kurban Mesjid Baiturrahman Oyehe Nabire.

Di Hari raya Idul Adha tahun 2021, Masjid Baiturrahman berhasil menghimpun dan berkorban 16 ekor sapi, 15 ekor disembelih di area Mesjid itu dan 1 ekor di tempat lain.

“Alhamdulillah tahun ini kami panitia berhasil menghimpun dan berkurban 16 ekor sapi, satu diantaranya kami lempar ke luar,” kata Ketua Panitia Kurban H Abdul Rasyid Gani, Selasa (20/7/21).

Menurut H Rasyid, pemotongan ke – 15 ekor sapi itu selesai hingga pukul 16.00 WIT dengan total sasaran penerima daging kurban sebanyak 800 (kupon) dan berhasil dibagikan pada jam yang sama sekitar 600 kupon.

“Total kupon yang kami bagikan untuk umum 800 lembar, hingga kini sudah tersalurkan (diambil) yang berhak sebanyak 600 kupon dan sisa 200 kupon, yang belum menukar, ditunggu sampai pukul 17.00 WIT,” terang Rasyid.

Rasyid mengaku jika jumlah hewan kurban untuk tahun ini menurun. “Tahun kemarin Baiturrahman berkurban 20 ekor,” ucapnya.

Menariknya Panitia Kurban yang tergabung dalam PHBI Mesjid Baiturrahman terdapat beberapa tenaga relawan non Muslim yang ikut terlibat.

“Ada beberapa tenaga relawan dari non Muslim yang ikut terlibat dalam proses penyembelihan, pencincangan dan pembagian daging, dengan satu tujuan terciptanya kerukunan umat beragama dan mereka pun ikut merasakan daging kurban,” pungkasnya.

PHBI Mesjid Baiturrahman mengucapakan terima kasih kepada umat Muslim Nabire yang masih mempercayakan kurban ke pihaknya. Dia berharap amal ibadah kurban diterima Allah SWT. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *