Masjid Baturrahman Nabire Terima 13 Sapi Siap Kurban

Papua201 Views

Indonewsdaily.com, Nabire- Sebanyak 13 Sapi berhasil dihimpun panitia Hewan Kurban Masjid Baiturrahman Kelurahan Oyehe Kabupaten Nabire untuk Idul Adha 20 Juli mendatang.

Puluhan sapi potong itu didapat dari jamaah umat Islam yang sudah disetor ke pihak panitia dengan sistem kelompok yang terdiri 7 orang untuk satu ekor sapi.

Ketua Panitia H Abdul Rasyid Ghani mengatakan Mesjid Baiturrahman setiap tahun mengadakan pemotongan hewan korban sedikitnya ada sekitar 20 ekor sapi yang dipotong dan disalurkan ke masyarakat.

“Alhamdulillah setiap tahun kami Panitia Kurban Masjid Baiturrahman Oyehe selalu mengadakan pemotongan hewan kurban di perayaan Idul Adha. Hingga hari ini ada sekitar 13 kelompok yang sudah menyetor ke panitia yang berarti ada sekitar 13 ekor sapi kurban,” katanya, Sabtu (10/7/21).

Diakuinya kemungkinan jumlah hewan kurban yang dihimpun panitia tahun ini menurun karena pandemi Covid-19.

“Tahun kemarin kami berhasil memotong 20 ekor sapi 4 ekor diantaranya kami lempar ke luar atau pemotongan dan penyaluran daging kurban kami limpahkan ke tempat lain,” imbuhnya.

Bos Modis Gallery itu berharap jumlah sapi kurban yang diterima panitia tahun ini jumlahnya akan sama dengan tahun sebelumnya.

“Kami berharap minimal tahun ini hewan kurban yang kami terima dari masyarakat sama dengan tahun kemarin. Kami masih membuka kesempatan kepada jamaah/masyarakat yang hendak berkurban di Masjid Baiturrahman hingga H-2 (18/7),” jelasnya.

Namun dirinya pun tetap membuka dan siap menerima hewan kurban sampai pelaksanaan hari raya Idul Adha.

Menurutnya untuk pemotongan dan penyaluran daging kurban akan dilaksanakan pada 20 Juli 2021 sekitar pukul 11.00 – 15.00 WIT. Sedikitnya 100 sukarelawen kurban yang ikut terlibat dalam pemitongan dan penyaluran bagi warga di sekitar area Masjid Bairurrahman. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *