Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir Lakukan Himbaun Penutupan Pasar Hewan Pathok Terkait Wabah PMK

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Polres Batu beserta Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur, secara resmi akan menutup pasar hewan yang berlokasi di Pasar Pathok Kelurahan Sisir Kota Batu pada Kamis (19/5/2022).

Himbauan penutupan Pasar Hewan Pathok dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sisir Polsek Batu Bripka Siti Nur Laila bersama Dinas Pertanian Kota Batu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kepada media, Kapolres Batu melalui Kapolsek Batu AKP. Endang Iriani mengatakan bahwa himbauan penutupan pasar hewan Pathok dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak khususnya sapi dan kambing yang saat ini sedang merebak dimana-mana.

“Himbauan penutupan dilakukan dalam rangka pencegahan penanganan PMK penyakit mulut kuku pada hewan ternak.” terangnya.

AKP. Endang juga menjelaskan bahwa himbauan penutupan pasar hewan di Pathok juga untuk mempersempit terjadinya penularan Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang ada di wilayah Kota Batu.

“Alhamdulillah untuk wilayah hukum Polsek Batu sampai saat ini belum ada ternak berkuku dua yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku,” ungkapnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *