Bupati Malang Resmikan Jembatan Duwet Krajan

Jawa Timur210 Views

Indonewsdaily.com, Malang – Pembukaan jembatan penghubung antar Desa Wringin Anom Poncokusumo dan Duwet Krajan KecamatanTumpang Kabupaten Malang sudah resmi di buka oleh Bupati Malang.

Peresmian jembatan penghubung yang berada di desa Duwet Krajan kecamatan tumpang dan Wringin Anom kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang di buka dan di resmikan langsung oleh Bupati Malang.

Pembangunan yang sudah di kerjakan mulai Bulan Agustus 2022 dan di selasaikan di akhir bulan Desember 2022 oleh Dinas Binamarga, memang sudah banyak di nanti-nantikan masyarakat sekitar.

Pasalnya, dengan adanya pembaharuan jembatan, akses jalan untuk transpotasi dan pengguna jalan lainya, kali ini tidak lagi memutar jalan untuk menuju desa atau kantor pemerintahan yang di tujuh.

Pembukaan jembatan penghubung antar Desa ini, sudah di resmikan langsung oleh Bupati Malang Drs. H. Sanusi, MM pada tanggal 11/1/23.

Turut hadir dalam persemian tersebut, Bupati malang beserta upt , Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Cipta karya, jajaran Binamarga dan juga Perwakilan Kepala Desa se Kecamatan Tumpang.

Dalam sambutannya Bupati Malang menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas terselesaikannya, pembangunan jembatan penghubung, antar desa hingga masyarakat sekitar bisa menikmati akses jalan tanpa memutar.

“Saya bersyukur, atas terselesainya jembatan penghubung ini, dengan selesainya proses pembangunan jalan ini, transpotasi sekarang sudah bisa lewat, mobil mobil pengangkut sayur sekarang sudah bisa lewat tanpa memutar, anak anak sekolah juga bisa melawati tanpa menempuh jalur yang mengaharuskan mereka memutar,” pidatonya.

Lebih lanjut saat di wawancarai awak media Drs. H. Sanusi, MM, mengatakan akan menfokuskan pembangunan jalan dan membenai satu persatu, karena jalan merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat.

“Pembangunan jalan, yang masih rusak satu persatu pasti akan kami benai, karena jalan merupakan akses kebutuhan bagi masyarkat, PR (Pekerjaan Rumah) kami, di tahun 2023 masih tetap di fokuskan perbaikan jalan, karena yang selesai masih di daerah utara, daerah selatan masih harus bisa di selsesaikan semua, karena di sana akses jalan menuju Pariwisata”, tanggapnya.

Progres Kerja perbaikan jalan akan segera di mulai, di bulan Mei 2023 dari Gondanlegi menuju Balaikambang, karena jalan tersebut sudah di terima sebagai jalan Nasional.

“Tahun 2023 tetap kita akan fokuskan ke pada pekerjaan perbaikan jalan karena sudah di anggarkan sebesar 425 M APBD untuk perekerjaan jalan. Di bagian selatan mulai dari Gondanglegi sampai degan Balaikambang kita akan kerjakan di bulan Mei 2023, karena jalan ini sudah di terima sebagai jalan Nasional”, jabarnya.

Mustofa selaku Sekertaris Desa Duwet Krajan, sangat berterimakasih, kepada Bupati Malang, dan juga pemerintah terkait, dengan adanya perbaikan jembatan penghubung, yang sudah selesai di kerjakan.

“Saya mewakili aparatur Desa, mengucapkan banyak banyak terima kasih atas perbiakam jembatan ini, karena masyarakat kami yang sebagian petani sayur, tidak lagi memutar jalan, untuk mengantarkan sayurnya, dan warga kami, sudah tidak lagi berjalan jauh kalau menuju ke kantor pemerintah.” ujarnya.

Harapanya pembangunan ini bisa di lajutkan dengan membangun hotmix, karena di tahun ini, desa tersebut bisa di jadikan akses wisatawan yang akan berkunjung ke gunung Bromo dan wisata sekitar.

“Ya, saya berharap mas, pembangunan ini bisa di lanjutkan ke pembangunan hotmix, karena jalan sekitar sini merupakan akses bagus untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke gunung bromo dan sekitarnya”, harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *