Carter Kapal, Ribuan Kader PDIP Kalbar Siap Hadiri Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di GBK

Rombongan Kader dan Anggota PDI Perjuangan Kalbar saat mengantri masuk ke kapal menuji lokasi acara puncak peringatan bulan Bung Karno di GBK Jakarta. Rabu, (21/06/2023).

Indonewsdaily.com, Pontianak – Acara puncak peringatan Bulan Bung Karno bakal digelar di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada sabtu, (24/6/2023) mendatang.

Acara yang bakal dihadiri oleh 100 ribu orang kader dan anggota dari berbagai daerah di Indonesia, Menjadi acara puncak perhelatan bulan Bung Karno dan konsolidasi akbar partai berlambang banteng tersebut.

Mengutip pernyataan Hasto, Sekjen PDI Perjuangan mengatakan berbagai persiapan terus dimatangkan untuk perhelatan acara puncak peringatan bulan Bung Karno dan konsolidasi Akbar itu, menurutnya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri akan memimpin langsung puncak peringatan bulan Bung Karno di GBK.

“Oleh karena itu, diharapkan semua menunjukkan satu kesatuan rampak barisan yang berdisiplin dan terpimpin.” Ungkapnya.

Menghadiri acara puncak peringatan bulan Bung Karno dan konsolidasi akbar, ribuan kader dan anggota rombongan PDI Perjuangan Kalbar malam tadi Rabu, (21/06/2023). Berangkat dari pelabuhan Dwikora Pontianak menuju GBK Jakarta.

Mawardi salah seorang rombongan menjelaskan kurang lebih 2000 kader dan anggota PDI Perjuangan Kalbar yang ikut dalam rombongan menuju GBK Jakarta.

“Sekitar dua ribuan kader dan anggota PDI Perjuangan dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar malam ini berangkat menuju ke lokasi acara puncak peringatan bulan Bung Karno di GBK Jakarta.” Terangnya.

Mawardi yang juga merupakan wakil ketua BSPN Daerah mengatakan, ribuan kader dan anggota PDI Perjuangan Kalbar diberangkatkan menggunakan kapal yang sudah disewa DPD PDI Perjuangan Kalbar.

“Rombongan berangkat menggunakan kapal charter yang di fasilitasi DPD PDI Perjuangan Kalbar dari pelabuhan Dwikora Pontianak menuju pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta.” Ujarnya.

Ia menambahkan sesampainya rombongan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, ribuan kader dan anggota PDI Perjuangan ini akan langsung menuju lokasi acara puncak peringatan bulan Bung Karno di GBK.

“Sesampainya rombongan di pelabuhan tanjung priok di Jakarta kami akan langsung menuju stadion GBK untuk ikut rangkaian acara puncak peringatan bulan Bung Karno.” Tambahnya.

Wakil ketua BSPN Daerah PDI Perjuangan Kalbar juga menjelaskan, kapal yang digunakan ribuan kader dan anggota ini juga nantinya akan digunakan rombongan peserta dari Kalbar kembali ke Pontianak.

“Kapal ini juga nantinya akan membawa rombongan kami pulang ke Pontianak Setelah kami selesai mengikuti rangkain acara puncak peringatan bulan Bung Karno dan Konsolidasi Akbar di GBK.” Tutup Mawardi saat diwawancarai pada Rabu, (21/6/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *