Daftar Ke KPU : HC-Ganis Maju Walikota dan Wakil Walikota Malang

Daftar Ke KPU : HC-Ganis Maju Walikota dan Wakil Walikota Malang Foto: Heri Cahyono dan Ganis Rumpoko berbaju putih.

indonewsdaily.com, Malang-Setelah proses yang panjang akhirnya Heri Cahyono-Ganis Rumpoko mendaftarkan diriya ke KPU Kota Malang sebagai Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Malang dalam pilkada 2024 mendatang, dengan mengendarai vespa HC-Ganis menuju kantor KPU Kota Malang di jalan Bantaran no 6 Purwantoro, Blimbing

HC-Ganis maju mencalonkan dirinya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersama koalisi independent yang sebelumnya gerbong dari HC untuk maju sebagai walikota Malang.

Rombongan HC Malang Jejeg dan Bologanis mengiringi Heri Cahyono dan Ganis Rumpoko mendaftar ke KPU kota Malang, paslon ini berangkat dari  rumah walikota Malang di Jalan Diponegoro yang juga ditempati istri almarhum mantan Wali Kota Malang Sugiyono (periode 1973-1983). tepat pukul 15:00 WIB.(29/8/2024).

Sebelumnya dilakukan koordinasi dan sosialisasi paslon ini di DPC PDI Perjuangan kota Malang di jalan Panji Suroso Blimbing kota Malang.

Seperti yang dikatakan I Made Riandiana Kartika ketua DPC PDIP Kota Malang bahwa terkait paslon HC-Ganis.

“Saya meyakini Paslon ini adalah sudah melalui proses panjang dan ini bukan tiba-tiba, namun paslon ini ada rencana tuhan,” ucapnya.

Disinggung terkait HC yang diusung PDIP Made menjelaskan bahwa internal Partai selalu memantau perkembangan tokoh masyarakat yang beredar baik dari imternal dan independent.

“Dia sudah kami pantau dan perjuangan sam HC  adalah tokoh yang muncul dan selalu berada di peringkat 5 besar di data internal partai kita,
pergerakan HC selalu kita laporkan kepada DPP, dan akhirnya pada detik-detik akhir, terpilihlah dia yang mempunyai misi-visi yang tidak jauh dari PDIP,” ungkapnya.

Made menginformasikan bahwa Fix Paslon HC-Ganis besok (red)  akan mendaftar ke KPU kota Malang.

“Penilaian DPP PDIP ada 3 pilar partai yakni struktural, legislatif, dan esekutif ini yang belum kita rebut dikota Malang dan ini menjadi perhatian dari PDIP dan untuk HC survey beliu tertinggi, dan layak untuk kita usung, kita punya investasi politik, bagaimana nanti kita meyakininya inilah pilihan DPP.artinya semua dihitung secara matang,” ungkapnya.

” Makanya kita langsungkan malam ini (red) sudah tidak ada lagi diskusi internal kami, dinamika politik hal yang berbeda, mohon doa restunya kami akan mendaftar besok (hari ini) ini adalah perpaduan rakyat dengan PDIP sehingga dilapangan akan menjadi satu suara. itu bagian dari komitmen kita,” ucap Made kepada awak media.

Sedangkan disinggung mengenai Ganis Rumpoko yang akan dilantik sebagai anggota DPRD kota Batu Made menjelaskan bahwa pelantikan Ganis akan tetap dilaksanakan

“Pelantikan Tanggal 30 Agustus 2024, Ganis tetep akan dilantik setelah itu pengunduran diri dan setelah itu PAW, jadi kita tidak mau Ganis mundur karena mementingkan  pencalonannya di pilkada kota Malang,” ungkapnya.

Sedangkan HC menjelaskan terkait dirinya yang akhirnya berlabuh di PDIP.

“Kami butuh proses rekom itu sangat panjang, Apresiasi kepada PDIP  kota Malang,propinsi dan pusat dan akhirnya bisa mewujudkan visi misi bersama,” ucapnya.

Selanjutnya.Calon Wakil Walikota Malang Ganis Rumpoko menerangkam terkait pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD kota Batu.

“Memang nanti tetep dilantik, hari ini (red) surat pengunduran diri saya sudah kami kirim DPC PDIP kota Batu, proses tetep berjalan meskipun nanti tetep akan dilantik tanggal 30 Agustus 2024,kalau masalah sayang saya mundur dari keanggotaan saya sebagai anggota DPRD Kota Batu, saya jawab tegas bahwa saya tidak sayang atau eman mundur karena kami adalah petugas partai kalau partai butuh saya, maka saya akan siap kapanpun, itulah PDIP,” tegas Ganis (28/8/2024).(win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *