Dhibra Shiddiqiyyah Resmikan Rumah Syukur Layak Huni

Indonewsdaily.com, Malang – Dhilaal Berkat Rohmat Alloh (DHIBRA) Shiddiqiyyah Kota Malang meresmikan Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni Shiddiqiyyah yang berlokasi di Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang Sabtu,(20/08/2022).

Dhibra merupakan organisasi otonom yang bergerak dalam bidang sosial, berupa santunan fakir miskin dan anak yatim yang berada dibawah naungan Organisasi Shiddiqiyyah (ORSHID).

Di Kota Malang, tercatat sudah 35 Rumah Layak Huni Shiddiqiyyah dibangun sejak tahun 2004. Dan pada tahun 2022 ini terdapat 3 lokasi pembangunan, yakni di Kelurahan Arjowinangun, Kelurahan Buring dan Tangkilsari.

“Alhamdulillah kami sudah membangun total 35 rumah sejak tahun 2004. Dan pada tahun 2022 ini kami membangun 3 rumah. Salah satunya ini yang berlokasi di Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.” tutur Lasim Muzammil, Sekretaris Dhibra Kota Malang.

“Penerima manfaat tidak hanya terbatas pada warga Thoriqoh Shiddiqiyyah saja. Penerima manfaat itu merupakan orang yang benar – benar membutuhkan. Untuk itu dilakukan survey secara faktual sehingga tepat sasaran.” imbuhnya.

Salah satu penerima manfaat adalah Beni Irawan, warga Kelurahan Arjowinangun Kota Malang. Ia bersyukur mendapatkan manfaat dari rumah rumah syukur.

“Alhamdulillah saya mendapat bantuan dibangunkan rumah. Saya dan keluarga berterima kasih dan bersyukur sekali.” ucap bapak tiga anak itu.

Sementara itu dalam sambutannya, Mingribut Kawistoro selaku Ketua DPD Orshid Kota Malang menyampaikan bahwa pembangunan Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni Shiddiqiyyah ini merupakan bentuk rasa syukur.

“Sesuai namanya, pembangunan ini bertujuan untuk mensyukuri atas nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia dan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ucap Mingribut.

Penyerahan Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni Shiddiqiyyah ini juga berlangsung serempak secara nasional pada bulan agustus. Total pada tahun 2022 ada 131 unit rumah yang dibangun di seluruh Indonesia dengan total biaya tercatat mencapai Rp 10.480.000.000,- (sepuluh miliar empat ratus delapan puluh juta rupiah).

Dan total sudah 1.677 unit rumah yang dibangun sejak tahun 2002 di seluruh Indonesia.Sumber dana pembangunan Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni Shiddiqiyyah seluruhnya berasal dari warga Thoriqoh Shiddiqiyyah dan simpatisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *