Diduga Tersambar Petir, Pipa BBM di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara Terbakar 

Suasana Kepanikan Masyarakat Saat Terjadi Kebakaran Pipa BBM Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara.

Indonewsdaily.com, Jakarta Utara – Kebakaran yang terjadi pada pipa BBM di Depo Pertamina Plumpang, Jalan Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara, Jumat Malam (3/3/2023). Kebakaran pipa BBM di Depo Pertamina Plumpang yang dekat pemukiman warga ini, diduga akibat tersambar petir.

“Kalau info yang diterima itu kesamber petir,” kata Kepala Seksi (Kasie) Ops Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid saat dikonfirmasi awak media.

Abdul Wahid menjelaskan, bahwa sampai saat ini untuk jumlah personel maupun unit mobil damkar terus diterjunkan kelokasi.

“Untuk personil terus diterjunkan kelokasi dan untuk penguatan personil maka dari dinas juga diterjunkan,” sambung Abdul Wahid.

Pantau dilokasi, lokasi kebakaran yang dekat pemukiman warga padat penduduk, para warga juga mengalami kepanikan dan mengevakuasi harta benda mereka.

Abdul Wahid menambahkan, proses evakuasi terhadap korban kebakaran tersebut sampai saat ini juga masih berlangsung.

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III membenarkan kebakaran yang terjadi di pipa penerimaan BBM di Depo Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat Malam (3/3/2023).

“Terjadi insiden terbakarnya pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang,” ujar unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan, melalui pesan singkat, Jumat malam.
Menurut Eko, kini jajarannya sedang berupaya menanggulangi kebakaran. Selain itu, Eko menyampaikan bahwa Pertamina MOR III tengah mengevakuasi pekerja serta warga di sekitar lokasi kebakaran.

“Saat ini sedang dilakukan upaya penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga disekitar lokasi berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait,” tuturnya.

“Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat berupaya maksimal dalam penanggulangan insiden yang terjadi,” pungkas Eko.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *