Diiringi Bantengan, PDI Perjuangan Kota Mojokerto Serahkan Berkas Pengajuan Bacaleg

 

 

Foto: Ketua KPU Kota Mojokerto menyerahkan maskot pemilu 2024 ke Ketua DPC PDI Perjuangan.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Ada yang menarik dari penyerahan berkas pengajuan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPC PDI Perjuangan ke KPU Kota Mojokerto.

Partai berlambang banteng ini membawa rombongan seniman bantengan dari kantor DPC ke kantor KPU. Bahkan, sesampai di kantor KPU seniman bantengan ini melakukan atraksinya.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPC, Santoso Bekti Wibowo rombongan pengurus datang ke kantor KPU sekitar pukul 10.00 wib. Dalam penyerahan berkas, pengurus langsung disambut oleh Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin dan komisioner lainnya, pada Kamis (11/5/2023).

Setelah menyerahkan berkas dan dinyatakan benar dan lengkap oleh KPU, Santoso mengungkapkan jika target partai berlambang Banteng dalam pemilu 2024 ini yakni memenangkan pemilu di Kota Mojokerto dengan meraih tujuh kursi DPRD.

“Kita ingin memenangkan pemilu 2024 di Kota Mojokerto dengan meraih tujuh kursi dewan di tiga dapil,” katanya.

Menurutnya target tujuh kursi dinilai sangat realistis mengingat pada pemilu sebelumnya PDI Perjuangan menempatkan lima wakilnya di kursi legislatif.

“Kalai target tujuh sangat realistis. Dengan prediksi rincian Dapil Magersari 4 kursi, Dapil Prajurit Kulon 2 kursi dan dapil Kranggan satu sampai dua kursi dewan,” jelasnya.

Lebih lanjut Santoso mengatakan partainya memiliki basis massa yang jelas dan militan di 18 kelurahan.

“Mesin partai sudah bergerak. Calon legislatif dari PDI Perjuangan juga sudah dikenal masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Santoso mengatakan jika berkas yang diserahkan telah diterima oleh KPU dan dinyatakan benar dan lengkap.

“Semua berkas sudah lengkap dan benar, termasuk keterwakilan perempuan,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin mengatakan jika dengan masuknya berkas pengajuan bacaleg parpol ke KPU menandakan telah dimulainnya tahapan pesta demokrasi di Kota Mojokerto.

“Kita sudah menerima berkas pengajuan bacaleg dari tiga parpol, ini menandakan tahapan pemilu sudah berjalan,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *