Naiki Becak, Puluhan Bacaleg Banteng Kota Probolinggo Daftarkan Diri ke KPU

Rombongan Bacaleg PDIP menaiki Becak saat mendaftar ke KPU, Kamis (11/05/2023).

Indonewsdaily.com, Kota Probolinggo – DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo secara resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang berjumlah 30 orang ke KPU. Menaiki becak, Banteng Kota Probolinggo memastikan keberpihakannya pada “wong cilik”.

Para bacaleg tersebut, sudah berkumpul di Kantor DPC Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan pada Kamis, (11/05/2023) siang. Berseragam partai, mereka datang menggunakan becak masing-masing.

Nantinya, becak yang sudah dihiasi dengan bendera dan ornamen warna merah nakal dibawa ke KPU untuk mendaftarkan diri. Sebelum berangkat, dilakukan doa bersama yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution.

“Hari ini Bacaleg DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo resmi mendaftarkan diri ke KPU. Kami menggunakan becak, karena hal ini sebagai lambang dan simbol bahwa PDI Perjuangan selalu memprioritaskan kepentingan kaum marhaen atau wong cilik,” jelas Nasution, sapaan akrabnya.

Bacaleg PDIP Kota Probolinggo.

 

Langkah itu kata Nasution, sebagai bentuk penegasan juga agar nantinya jika menjadi anggota legislatif lebih mengutamakan kepentingan rakyat. Ia menegaskan, agar kepentingan pribadi dan golongan dikesampingkan.

“Harapannya selalu kedepankan kepentingan rakyat. Dengan semangat membara dan gotong royong PDI Perjuangan Kota Probolinggo bisa meraih hasil maksimal,” tegasnya.

Pada Pileg 2024 , DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo menargetkan sekitar 9 kursi. Harapannya ini bisa terealisasi, dengan catatan kerja-kerja partai baik struktural maupun diluar juga maksimal.

Menurut Wakabid Pemenangan Pemilu, Titin Andriani pada Pileg 2024 kali ini sebanyak 30 bacaleg diantaranya 18 orang laki-laki. Sisanya, 12 bacaleg merupakan perempuan.

“Jadi kalau pada Pileg 2019 hanya 3 dapil, kali ini di Kota Probolinggo berubah menjadi 5 dapil, ” singkatnya.

Setiba di Kantor KPU, para bacaleg Banteng Kota Probolinggo disambut para petugas. Berkas-berkas pendaftaran pun diserahkan untuk diproses selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *