“Dino Night Run” di Jawa Timur Park 3 Berlangsung Semarak

"Dino Night Run" di Jawa Timur Park 3 Berlangsung Semarak FOTO tampak peserta sesaat dilakukan Start

indonewsdaily.com, Malang- Masih dalam suasana memperingati HUT RI -79 Jawa Timur Park peringati dengan event marathon yang mengambil tema “Dino Night Run” pada hari sabtu (14/9/2024)

Event marathon ini adalah yang pertama dan satu satunya yang ada di Indonesia. Jawa Timur Park Group Management pada tahun ini menghadirkan Dino Night Run berkonsep Fun Run yang melewati jalur rute di dalam area Jatim Park 3

Direktur Utama Jatim Park Group Ir. Suryo Widodo, M.Ars., M.M., mengatakan bahwa peserta akan menempuh jarak kurang lebih 5 km dan melakukan Start  pada malam hari

“Nantinya peserta akan menempuh jarak kurang lebih 5 sampai 6 KM dan kita memilih start pada malam hari ini tentunya akan memberikan suasana yang berbeda bagi para pelari, selain itu peserta juga akan disuguhi dengan pemandangan didalam area park,” ucapnya.

Selanjutnya Suryo menambahkan bahwa didalam area wisata Jatim Park 3 ini ada item wahana yang di lalui antara lain, yaitu: Dino Park, The Legend Stars Park, dan Millennial Glow Garden,  kawasan Senyum World Hotel serta Green Apartemen,” katanya. (14/9/2024).

Suryo menjelaskan dalam acara kali ini ada kenaikan jumlah peserta yang turut memeriahkannya, dan banyak sekali atraksi yang di tambilkan dalam rangkaiannya.

“Ada sekitar 1500 peserta yang ikut, dan ini mengalami peningkatan kalau yang dulu sekitar 500 peserta saja, kalau pesertanya yang ikut ya dari seluruh nusantara hadir,dari wisatawan lokal maupun domestik,” ujarnya.

FOTO: Peserta saat melalui rute di salah satu wahana di area Jatim Park 3

Selain itu Ia mengatakan tujuan diadakan Dino Run Night ini adalah guna meningkatkan animo kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke kota Batu dan khususnya untuk JTP

“Semoga nanti bisa menjadi daya tarik sendiri bagi para pelancong baik itu asing maun domestik, karena kita tahu kota Batu adalah kota pariwisata dan selayaknya harus kita suport kegiatan seperti ini,” ucapnya

Lebih lanjut Ia menerangkan dalam acara ini nantinya bisa membangkitkan perekonomian di segala sektor.

“Ini adalah upaya dalam rangka Sport Touris yakni sambil berolah raga maka juga berwisata, kenapa demikian bisa kita lihat pendapatan masyarakat melalui event ini bisa berjalan (UMKM), pelaku usaha Hotel jadi penuh karena peserta yang ikut kebanyakan juga dari luar kota Batu akan menginap, selain itu oleh oleh khas kota Batu juga akan ramai dikunjungi itu berjalan secara otomatis,” ungkapnya.

Dan harapan dari event ini, Suryo mengatakan untuk kegiatan selanjutnya akan di agendakan di setiap tahunya.

“Nanti ini akan menjadi agenda tahunan dan akan ada kejutan-kejutan lagi sehingga tidak monoton dari tahun ke tahun, pastinya kami pihak management akan memberikan hal yang terbaik buat pengunjung JTP, sehingga akan selalu ditunggu dan dinanti event seperti ini,”pungkasnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *