Perbaikan Ruas Jalan K1 (Malangsuko- Desa Slamet) Perlancar Akses Jalan Menuju Kawasan Strategis

DPUBM Lakukan Perawatan Ruas Jalan K1 (Malangsuko- Desa Slamet),foto tampak ruas jalan yang sudah selesai dikerjakan

 

indonewsdaily.com, Malang – Pada awal bulan September 2024, puluhan bahkan ratusan ruas jalan telah dilakukan perbaikan serta pembangunan, mulai dari wilayah Malang Utara, Malang Barat, Selatan dan bagian Timur, hal tersebut dilakukan DPUBM Kabipaten Malang dalam melaksanakan pelayanan infrastruktur terbaik bagi masyarakat.

Seperti halnya dengan proyek jaringan jalan strategis nasional, ruas jalan Gondanglegi-Pantai Balekambang yang pada pertengahan agustus berkontrak dan awal bulan September telah dilakukan beberapa pekerjaan pendahuluan seperti pemotongan pohon, land clearing dan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas PU Bina Marga melakukan perbaikan infrastruktur jalan, tidak hanya menurunkan tim sapu lobang (Salob) namun juga melakukan full pengaspalan jalan.

DPUBM Kabupaten Malang telah melakukan perbaikan ruas jalan Pucangsono, Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, ini adalah kegiatan terbaru dan gres.

Seperti dikatakan sekretaris Dinas PU Bina Marga Fendi Sujatmiko ketika dimintai konfirmasi,bahwa Ia membenarkan adanya pekerjaan terbaru di ruas jalan Poncangsono desa Slamet Kecamatan Tumpang.

“Ini adalah segmen yang ditangani berada pada ruas jalan K1 Kabupaten, di seputar jalan Malangsuko-Slamet, dan jalan ini adalah akses yang banyak dilalui oleh masyarakat,” ujarnya, Jumat (13/09/2024).

Ruas jalan tersebut merupakan akses menuju kawasan wisata Lembah Tumpang dan berbagai fasilitas vital bagi masyarakat.

Sehingga dengan infrastruktur yang bagus maka akses menuju lokasi wisata dan kawasan terpadu lainnya akan menjadikan masyarakat untuk melintas dengan nyaman dan aman.

Tidak lagi terlihat jalan yang rusak dan berlubang, karena di daerah tersebut banyak sekali warga yang melaluinya atau mempergunakan akses jalan tersebut.

Kemudian Fendi menjelaskan terkait hal itu bahwa pihaknya menginginkan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam beraktifitas

“Selain wisata Lembah Tumpang, di kawasan tersebut juga terdapat banyak lembaga Pendidikan, Fasilitas Kesehatan, dan kantor pemerintahan, serta kantor pelayanan masyarakat, dengan demikian maka ruas jalan tersebut juga menjadi prioritas perbaikan dan pembangunannya, ” jelasnya kepada indonewsdaily.com

Selanjutnya sekretaris DPU Bina Marga Kabupaten Malang mengatakan ada sekitar 500 meter ruas jalan tersebut sudah selesai di perbaiki

“Sekitar 500 meter tersebut telah dilakukan perbaikan dan pengaspalan dengan menggunakan Lapisan Lapis Aspal Beton-lapis Aus Asphalt Concrete-Wearing Course (AC-WC) oleh Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang,” pungkasnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *