Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan: Kami Berusaha Memberikan yang Terbaik Buat Masyarakat

(foto istimewa:tanki Perumda Tirta Kanjuruhan Saat suply air bersih)

Indonewsdaily.com, Malang – Sejak Jum’at (23-25/6/2023) krisis air bersih di desa Dengkol, dusun Leses, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang kembali melanda,Hal tersebut teratasi setelah pihak

Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang memantau serta bergerak cepat penyebab krisis air bersih ini

Kebutuhan warga atas air bersih adalah sangat penting dari keterangan yang berhasil di himpun adalah ditemukan salurkan air bersih yang disebabkan matinya Air Hippam mandiri didesa tersebut.

Di temui secara terpisah Kepala Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang H. Samsul Hadi mengatakan walaupun bukan bagian dari tanggung jawab PDAM pihaknya berusaha hadir memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya bagi warga masyarakat yang membutuhkan Air bersih.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat,menurut saya ini juga bagian bagi kita untuk memecahkan krisis air ini”tegasnya

Selanjutnya ia menjelaskan terkait adanya krisis air tersebut antara lain karena adanya kerusakan

“Kekurangan air di Desa Dengkol itu bukan karena krisis air, tapi adanya kerusakan pompa sumur bor milik HIPPAM,Kami akan selalu mengabdikan yang terbaik bagi masyarakat. Kami dari Perumda Tirta Kanjuruhan akan selalu ada untuk masyarakat yang membutuhkan suplay air bersih “ungkapnya (25/6/2023)

Saat mobil Perumda Tirta Kanjuruhan datang, warga Dusun Leses berebutan mengambil jerigen, timba lalu mendekat ikut mengantri agar tidak kehabisan Air bersih yang diberikan oleh Perumda.

Kepala Dusun Leses, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang Saipudin mengatakan sangat berterima kasih dengan kehadiran PDAM ke Dusunnya, sehingga warganya mendapat aliran air bersih yang selama ini tidak kebagian.

” Kami sangat beruntung mas, bisa kebagian air bersih ini, yang diberikan oleh Perumda Tirta Kanjurhan.Kami dan warga sangat terbantu, tadi juga terlihat sendiri sampai warga berlari – lari mengambil air. Kepada Pimpinan Perumda kami sangat berterima – kasih” ungkapnya

Ia juga meminta kepada pihak Hippam mandiri agar cepat menyelesaikan kerusakan yang terjadi
“Kalau bisa sesegara mungkin agar warga tidak berlarut larut dalam kebutuhan air bersih”Ungkapnya

Ditemui di lokasi Kepala Unit PDAM Singosari Kusno menjelaskan sejak Jum’at (23/6/2023) hingga minggu (25/6/2023) Perumda Tirta Kanjuruhan memberikan kontribusi air bersih ±2.800Ltr (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *