Disparta Gelar Musyawarah Besar Duta Wisata Untuk Pembangunan Wisata Kota Batu

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Dinas Pariwisata Kota Batu menyelenggarakan Musyawarah Besar Duta Wisata Kota Batu selama 2 hari, Sabtu dan Minggu  20 hingga 21 November 2021.

Salah satu agenda pada kegiatan ini adalah untuk memilih pengurus Duta Wisata tahun 2021-2023. Minggu (21/11/2021)

Kepala Dinas Pariwisata, Drs Arief as Sidiq, menjelaskan bahwa melalui kelembagaan Duta Wisata akan terbangun kreasi dan inovasi untuk pembangunan pariwisata di Kota Batu.

“Paguyuban Duta Wisata akan kami tempatkan di Batu Tourism Mall untuk memudahkan Duta Wisata bersinergi dengan berbagai organisasi pariwisata di Kota Batu”, ucapnya.

Program terdekat yang akan dilaksanakan oleh kepengurusan Paguyuban Duta Wisata yang baru adalah pemilihan Duta Wisata (Kangmas/Nimas) 2022.

“Kangmas Nimas adalah sebutan resmi bagi duta wisata Kota Batu sejak tahun 2006, namun paguyuban ini berdiri pada tanggal 28 Oktober 2002 dengan nama Paguyuban Putra Putri Duta Wisata Kota Batu. Dalam setiap periode pemilihan, akan terpilih 20 finalis yang otomatis menjadi anggota paguyuban KangNi. Pengembangan diri serta pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR), menjadi fokus kegiatannya. Tujuannya menciptakan sumber daya duta wisata profesional dengan menjalankan paguyuban yang tegas, cerdas dan bijaksana. KangNi memiliki struktur organisasi yang akan dipilih selama 2 tahunan”, jelasnya. ( EH )

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *