DPKP Kota Batu Kerjakan 5 Project Strategis, Kadis Ucapkan ” Dirgahayu Republik Indonesia ke 79 “

DPKP Kota Batu Kerjakan 5 Project Strategis, Kadis Ucapkan " Dirgahayu Republik Indonesia ke 79 "

 

indonewsdaily.com, Batu – Proyek Strategis Daerah (PSD) Kota Batu tahun 2024 akan direalisasikan. Ada sebanyak 10 proyek dengan nilai kebutuhan anggaran mencapai Rp 50,2 Milyar.

Project tersebut terdiri dari pengerjaan fisik hingga kebutuhan program bantuan sosial dalam rencana kerja Pemkot Batu.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan, dalam APBD Kota Batu 2024 pihaknya memiliki tugas untuk mengawal proyek strategis yang telah disetujui oleh eksekutif dan legislatif.

“Berdasarkan pada laporan Bappelitbangda ada 10 proyek strategis daerah dengan total anggaran Rp 50,2 milyar untuk program dan kegiatan prioritas pembangunan Kota Batu dalam APBD 2024,” ujar Aries, belum lama ini.

Disamping itu, pembangunan kawasan industri kerajinan kayu Junrejo menurut Aries, juga akan dilaksanakan tahun ini.

Sedangkan pembangunan infrastruktur, ada pemeliharaan Pedestrian Jl. Sultan Agung, Jl. Dewi Sartika, Jl. Panglima Sudirman dan JL. WR. Supratman. Serta melanjutkan pembangunan Peningkatan Jalan Bromo – Semeru, juga rehabilitasi kawasan Alun-Alun Kota Batu.

Sementara itu, Bangun Yulianto, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Batu mengatakan ada 5 Project yang dilakukan di (DPKP).

“Di kami ada 5 project mas, ” kata Bangun pada Rabu (14/8/2024)

Diantaranya, Pembangunan Gedung SMPN 7 tahap III senilai Rp 8,5 milyar. Pembangunan Gudang Aset Pemerintah Kota Batu senila Rp 4,3 milyar dan Pembangunan Rumah Pembina LVRI Tahap II Kota Batuyang dianggarkan Rp 9 milyar.

Di sisi lain ada Pembangunan Kios Unggas dan Penggilingan Daging Tahap IIsenilai Rp 2,9 milyar dan

Pembangunan Rumah Negara sejumlah Rp 3,1 milyar. Kemudian di DPUPR ada Pelebaran Jalan Bromo – Semeru sejumlah Rp 9 milyar, Pedestrian Jalan Panglima Sudirman sebesar Rp 7 milyar dan Pedestrian Jalan Diponegoro senilai Rp 4,5 milyar.

“Untuk dua proyek strategis terakhir adalah Pembangunan TPS 3R Desa Songgokerto oleh Dinas Lingkungan Hidup senilai Rp 890.028.600 dan Pembangunan TPS 3R Desa Torongrejo dengan nilai yang sama, ya dengan semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 ini harapan kami semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan,” jelasnya.

” Sekali lagi di kesempatan ini saya ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 79 ” pungkasnya. (win)

Exit mobile version