DPP PKB Belum Keluarkan Rekomendasi Kongkrit Terhadap Bacawali Kota Malang

DPP PKB Belum Keluarkan Rekomendasi Kongkrit Terhadap Bacawali Kota Malang,(Ketua Timses H Tabrani Lukman Adiwinoto)

 

indonewsdaily.com, Malang – Ramainya pemberitaan terkait dengan telah munculnya rekomendasi dari DPP PKB kepada Abah Anton, ditanggapi santai oleh salah satu tim pemenangan bacalon walikota Malang H Tabrani. Lukman Adiwinoto mengatakan bahwa pihaknya menganggapi santai dengan adanya pemberitaan tersebut.

Menurutnya apa yang di sampaikan oleh Abah Anton, merupakan klaim sepihak dari yang bersangkutan untuk memuluskan langkah politiknya jelang Pilkada Kota Malang 2024 mendatang.

Sebelumnya Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim bertemu dengan Abah Anton, seperti yang diberitakan oleh beberapa media online di Kota Malang.

“Ya menurut saya itu hanya klaim sepihak, dan kebenarannya juga masih patut kita pertanyakan,” kata Lukman.

Menurutnya ini adalah sebagai klaim saja.
“Perlu diketahui hingga hari ini belum ada satupun rekomendasi atau surat tugas yang turun dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada semua calon yang akan maju melalui PKB, jadi wajar jika semua pihak melakukan media framing untuk mempengaruhi persepsi publik dan itu sah-sah saja dan bisa menunjukkan bukti kongkrit, lanjutnya pada Jum’at (5/7/2024)

“Jangan asal klaim dan membodohi publik, karena itu tidak baik ditengah pemahaman masyarakat yang masih minim,” ungkapnya.

Hal tersebut sudah kami konfirmasi terhadap sumber kami di DPP PKB, dan menyatakan belum ada rekomendasi apapun yang keluar untuk siapapun dalam konteks Pilkada Kota Malang, tekannya sambil menunjukkan bukti percakapan WhatsApp.

Sementara itu, H Fatchullah, Ketua DPC PKB Kota Malang, saat di konfirmasi melalu pesan WhatsApp menyampaikan jika pemberitaan yang muncul itu hanya berita.

“Lha itu kan cuma penyataan media saja,” ungkap pria 3 orang anak ini.

Menurutnya dalam pertemuan semalam dirinya sebagai pengurus struktural di DPC PKB Kota Malang juga tidak di ajak untuk hadir,

“Jadi dilihat saja nanti semua masih berproses dan ada beberapa tokoh yang mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Malang, empat di antaranya H. Tabrani, M. Kharis, Anton dan Supandi, pungkasnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *