DPUBM Konsentrasi Eksekusi Pekerjaan dan Perbaikan Infrastruktur di Kabupaten Malang

Salah Satu jembatan di Kabupaten Malang rampung pengerjaannya Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang.

Indonewsdaily.com, Malang – Konsentrasi program prioritas Pemkab Malang tahun 2023 ini adalah penekanan terhadap proyek yang sudah di anggarkan oleh APBD terutama terkait pembangunan jembatan dan peningkatan jalan.

Hal tersebut seperti yang di sampaikan Bupati Malang, HM Sanusi berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang untuk segera melaksanakannya.

“Saya berharap supaya jalan rusak yang saat ini belum rampung harus segera dilakukan perbaikan serta Pembangunan atau perbaikan jembatan, jika itu sudah dianggarkan melalui APBD.” ungkapnya.

Sementara itu Plt DPUBM menjelaskan bahwa masih ada sekitar 10 jembatan di Kabupaten Malang yang harus dilakukan pembangunan tahun ini.

“Kami targetkan tahun ini jembatan rusak dan jalan rusak kami tekankan kepada rekanan atau dari kami sendiri agar segera dikerjakan,” kata dia. Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Ir. Suwignyo. (10/3/2023)

Menurutnya di tahun 2023 ini sudah cukup banyak pekerjaan untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan, Pemkab Malang telah menganggarkan sekitar Rp 250 miliar untuk pekerjaan pemeliharaan dan peningkatan jalan.

“Saat ini sedang proses penyiapan dokumen. Baik itu yang akan diproses lelang maupun yang penunjukkan langsung,” katanya. (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *