DPUBM Perbaiki Ratusan Kilometer Jalan Rusak Secara Bertahap

Salah satu situasi jalan yang rusak dan menjadi prioritas perbaikan segera.

Indonewsdaily.com, Malang – Banyaknya jalan yang rusak di Kabupaten Malang Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) akan memperbaiki agar trafic lalu lintas jalan bisa berjalan lancar, Hal tersebut terdata ada sekitar ratusan kilometer jalan rusak di Kabupaten Malang yang rencananya akan selesai hingga akhir tahun 2023.

Dalam pelaksanaannya nantinya akan dilakukan secara bertahap dengan memanfaatkan serapan anggaran

Seperti yang diungkapkan Plt Kepala Dinas DPUBM Suwignyo mengatakan bahwa ratusan jalan rusak di Kabupaten Malang itu akan segera diperbaiki secara bertahap dan mengutamakan perbaikan jalan yang dianggap rusak parah.

“Supaya jalan bisa lancar maka akan kami permulus sehingga perekonomian masyarakat bisa berjalan lancar yang pasti ada anggaran baru nantinya ,Adapun sumber dan serapan anggaran baru bisa dimaksimalkan di akhir tahun 2023 ini,” ucapnya (29/7/2023) yang lalu

Wignyo menjelaskan berdasarkan catatan DPUBM Kabupaten Malang, ada sebanyak 28 persen jalan di wilayah Kabupaten Malang dalam kondisi rusak.

” Lebih dari 467,25 kilometer jalan di Kabupaten Malang perlu perbaikan segera”katanya

Selanjutnya Ia mengatakan bahwa ada beberapa jalan yang perlu segera di perbaiki yang sifatnya urgent

“Jadi ada catatan di DPUBM bahwa jalan di Kabupaten Malang itu sejauh 1.668,76 kilometer, yang perlu segera mendapat perbaikan itu sejauh 467,25 km,” jelasnya.

Dia menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan menggelontorkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp 300 miliar untuk melakukan perbaikan jalan di Kabupaten Malang. Dengan anggaran sebesar total RP 140 miliar, terinci pemeliharaan rutin sebesar Rp 60 miliar sedangkan Rp 80 miliar untuk perbaikan berkala.

“Untuk pemeliharaan jalan itu totalnya sekitar Rp 140 miliar, untuk pemeliharaan rutin kami anggarkan Rp 60 miliar, sedangkan untuk pemeliharaan berkala dianggarkan sekitar Rp 80 miliar,” terangnya

Wiknyo menambahkan bahwa DPUBM telah menganggarkan dana sebesar Rp 150 miliar. anggaran ini untuk peningkatan jalan dan jembatan yang juga menjadi prioritas dari Pemkab Malang, Dengan rincian anggaran 4 Miliar untuk 400 titik diprioritaskan jalan yang menuju tempat pariwisata.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *