Dukung Penghijauan dan Peduli Lingkungan, Divif 2 Kostrad Laksanakan Penanaman Pohon

Indonewsdaily.com, Malang – Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI, satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad bersama Pemerintah Kota Batu, Perhutani KPH Malang dan seluruh instansi serta seluruh elemen masyarakat melaksanakan penanaman pohon keras dan buah-buahan yang dilaksanakan di Gunung Pucung dan Pusung Lading, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Rabu (12/10/22).

Dalam kesempatan ini Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Aster, Asops dan Aslog Kasdivif 2 Kostrad turut menghadiri acara tersebut. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Batu, Ketua DPRD Kota Batu, Kepala Perhutani KPH Malang, Kapolresta Batu dan Dandim 0818 Kab. Malang-Batu, Kepala BPBD Kota Batu, Kepala Pro Fauna Kota Batu, Kadis Lingkungan Hidup Kota Batu, serta Manager Balai Persemaian Bibit Permanen Sidoarjo.

Sebagai wujud kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., telah mencanangkan program penghijauan melalui Penanaman Tanaman Keras dan Buah-Buahan secara serentak di beberapa tempat di wilayah Indonesia termasuk di dalamnya Divisi Infanteri 2 Kostrad yang melaksanakan penanaman pohon di Kota Batu ini. Program penghijauan yang diselenggarakan juga merupakan suatu upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pelestarian ekosistem alam.

Dalam wawancara rekan-rekan insan media, Mayjen TNI Syafrial mengungkapkan, “Divif 2 Kostrad mendukung penuh program penghijauan yang dicanangkan oleh Pangkostrad dengan melaksanakan penanaman pohon buah-buahan sejumlah 240 pohon berupa pohon Pulai, Matoa, Durian, Alpukat, Nangka, Kelengkeng, Sukun dan Jambu Alas serta tanaman keras sejumlah 800 pohon berupa pohon Pinus, Mahoni dan Beringin,” ujarnya.

Selain itu juga disampaikan, dalam kegiatan ini selain dari Instansi TNI POLRI masyarakat wilayah kota Batu dan Pemda sangat antusias mendukung aksi kegiatan penanaman pohon ini, karena bagi mereka menanam pohon merupakan hal yg sangat positif untuk dilaksanakan.

“Adapun tujuan menanam pohon buah-buahan ini nantinya akan berdampak dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, karena bisa membantu perekonomian masyarakat dengan hasil buahnya,” sambung Mayjen TNI Syafrial.

“Saya selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya, khususnya kepada Pemkot Batu, Perhutani KPH Malang dan seluruh instansi serta seluruh elemen masyarakat yang telah ikut serta dalam mendukung suksesnya kegiatan penanaman pohon ini,” pungkasnya.(win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *