LKK 2022 yang diselenggarakan PMKRI Cabang Malang.

PMKRI Cabang Malang Gelar LKK 2022, Bawa Spirit Tiga Benang Merah

Indonewsdaily.com, Malang – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malang Sanctus Augustinus gelar Latihan Kepemimpinan Kader (LKK), yang dilaksanakan pada 5 sampai 9 Oktober 2022 bertempat di Aula Kepemudaan Katolik Kota Malang, dengan mengangkat tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan dengan Spirit Tiga Benang Merah. Kegiatan ini diikuti 20 peserta dari PMKRI Cabang Malang dan PMKRI Cabang Yogyakarta.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga mampu dilaksanakan dengan baik,” jelas Ketia Panitia Pelaksana LKK, Evan Latu (12/10).

Sementara menurut Presidium Pendidikan dan Kaderisasi PMKRI Cabang Malang, Anno Hartono, LKK merupakan salah satu pembinaan formal berjenjang di PMKRI setelah MPAB dan Mabim.

“Tujuan dari LKK sendiri agar kader-kader PMKRI bisa memahami dan mengerti persoalan-persoalan strategi di masyarakat. sebagai organisasi pengkaderan PMKRI bertujuan untuk pembinaan kader baik watak maupun membina intelektual,” jelas Anno.

Hal senada juga disampaikan Ketua Presidium PMKRI Cabang Malang, Goldensius J. Ratulingan, yang menekankan bahwa tujuan akhir dari LKK adalah mampu menghasilkan kader pelopor geran dan mampu menjadi episentrum dari suksesi kepemimpinan dalam organisasi PMKRI.

“Sebagai calon pemimpin dalam organisasi PMKRI, kader-kader harus mampu mengemban spirit tiga benang merah PMKRI yaitu Fraternitas, Intelektualitas dan Kristianitas,” tegas Goldensius.

Goldensius juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan LKK yang dilakukan PMKRI Cabang Malang mampu berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan LKK ini, juga turut menghadirkan Ketua Bawaslu Kota Malang dan Badan Pekerja MCM sebagai narasumber, serta beberapa narasumber lainnya dari PMKRI Cabang Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *