Papua  

Gadis Belia Korban Trafficking dipulangkan

Indonewsdaily.com, Nabire – Empat gadis asal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat korban perdagangan manusia (Trafficking) diserahkan Polres Paniai. Keempat gadis, 3 diantaranya masih belia itu diterima langsung oleh pihak Polres Sukabumi.

Penyerahan korban trafficking berlangsung di Polsek Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Papua pada Selasa, (22/2/2022).

KBO Reskrim Polres Paniai, IPDA Muhammad Ridwan Lili mengungkap, jika 4 korban inisial SZ (17), NS (19), IA (19), dan AN (26), pelaku H (28) dan MD (44) berhasil diamankan.

“Keempat korban dan 2 pelaku sudah berhasil kami amankan selanjutnya kami serahkan korban dan tersangka kepada Unit PPA Satuan Reskrim Polres Sukabumi. Diduga korban modus penipuan, “jelas Ridwan.

Empat korban tersebut lanjut dijelaskanya dibawa dari Polres Paniai, terus ke Nabire lalu ke Bandara Sentani dan selanjutnya Polsek Kota Sentani untuk menggelar press rilis serta melakukan penyerahan langsung kepada Unit PPA Sat Reskrim Polres Sukabumi.

Setelah pelimpahan ini menurut Ridwan, tersangka dan korban akan menjadi kewenangan Polres Sukabumi.

“Kami dari Sat Reskrim Polres Paniai menekankan akan menindak siapapun yang terlibat dalam perkara pidana dan diminta untuk bertanggung jawab atas perbuatan yang telah melanggar hukum, “tandasnya.

Sementara Kanit PPA Polres Sukabumi, Iptu Bayu Sunarti Agustina menyatakan, bahwa empat gadis korban perdagangan manusia akan dipulangkan ke Sukabumi dan diserahkan kepada keluarga masing-masing.

‘Para korban akan kami bawa ke Sukabumi selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Sat Reskrim Polres Paniai yang sudah secara profesional dalam bekerja penanganan kasus ini, “tutur Bayu. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *