Papua  

Persipura Jayapura Mangkir Bertanding,Isi:Persipura Jayapura Mangkir Bertanding Lawan MU, Tim Beri Alasan

Indonewsdaily.com, Jayapura – Manajemen Persipura Jayapura memberi penjelasan terkait timnya mangkir bertanding lawan Madura United (MU) pada Partai Tunda Pekan ke – 22 Liga 1 2021/2022.

Tidak hadirnya Tim Mutiara Hitam sedikit mengundang polemik dan opini publik. Tidak sedikit Pemirsa dan pecinta tim berjuluk Mutiara Hitam di Tanah air kecewa dengan mangkirnya Persipura di pertandingan.

Via media officer, Oveeth Joumilena menginformasikan dan memastikan alasan timnya tidak datang bertanding, ia menyatakan bahwa ada beberapa pemain dan official Persipura terpapar Covid -19.

“Kami tidak datang bertanding di Pekan- 22 lawan Madura United, ada 9 personel kami positif Covid – 19. Yakni 3 official dan 6 pemain, “kata Joumilena.

Terkait positif terpapar Covid -19 yang dialami sebagian besar pemain dan ofisial Tim Mutiara Hitam, Joumilena menjelaskan sudah menginformasikan dan menyurat ke PT LIB dan PSSI.

“Terkait hal tadi kami sudah menyurat PT LIB dan PSSI, “tambahnya.

Ia menjelaskan, sehari sebelum pertandingan dilaksanakan manajemen Persipura sudah menyurat PT LIB dan PSSI agar pertandingan ditunda karena alasan tadi. PT LIB pun menurutnya telah merespon dengan mengadakan tes PCR ulang, ternyata hasilnya sama.

Dengan 13 pemain tersisa termasuk penjaga gawang, Persipura memilih mundur dari pertandingan, kendati PT LIB ngotot untuk menggelar pertandingan.

Sementara hasil pertandingan sendiri, Joumilena menyatakan dirinya belum mengetahui. Apakah Madura United menang walk out ( WO).

“Hingga kini kami belum tahu vonis pertandingan. Cuma saya meminta kepada awak media untuk tidak beropini yang bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Mari kita tetap ciptakan sejuk terkait peristiwa ini, “ajaknya.

Kendati timnya mengalami krisis pemain. Joumilena memastikan Persipura masih bisa bertanding di laga berikutnya.

“Kami pastikan di Pekan ke – 27 lawan Bali United, Mutiara Hitam tetap bis berlaga sesuai jadwal pertandingan di PT LIB, “pungkasnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *