GCM Berikan Tips Memilih Calon Pemimpin Bagi Pemilih Pemula di Kota Malang

Acara GCM gerakan memilih cerdas yang di adakan LPP RRI Malang di Gazebo Corner UB.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Gerakan Cerdas Memilih (GCM) yang digelar LPP RRI Malang di Gazebo Corner UB, Rabu tanggal 31/5/2023 disambut antusias oleh para pemilih pemula

Karena Pemilih pemula merasa ada yang lain dengan dirinya pasalnya pada perhelatan pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024 mendatang menjadi momen pertama bagi mereka untuk menyampaikan hak suaranya demi masa depan bangsa.

Hal ini diungkapkan Bahrun Azra Syahputra, salah seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) yang turut hadir dalam acara ini.

“Bagi saya momen ini seru karena ini pemilu pertama untuk saya. harus waspada juga karena berita di media sosial tidak bisa dideteksi informasinya benar atau salah. Saya juga akan ikut mengkritisi ketika sekiranya ada informasi yang tidak masuk akal,” ungkapnya.

Ia pun mendukung penuh gerakan sosialisasi pada pemilih pemula, salah satunya melalui GCM yang diselenggarakan RRI.

“Gerakan seperti ini bisa banyak dilakukan, karena dari kegiatan ini kita dapat tips cara memilih dengan cerdas. Selain itu pemilih pemula jadi lebih siap memilih calon yang bagus untuk negara kita,” kata Azra.

Hal senada diungkapkan Nisrina Andini Alifa. Ia mengaku tidak sabar untuk menyampaikan hak pilihnya dalam momen pemilu pertama.

“Untuk partisipasi pasti, tetapi juga harus memilih dan memilah mana kira-kira calon yang bagus untuk masa depan,” ujar mahasiswa asli Kota Malang ini.

Bagi Nisrina, gerakan cerdas memilih sangat perlu gencar dilakukan, sebab para pemilih pemula seperti dirinya membutuhkan informasi yang tepat.

“Jangan sampai yang dipilih nanti orang yang salah, jadi gerakan seperti ini harus digencarkan di kalangan anak-anak muda,” tandasnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *