Gelar Deklarasi, Relawan Semut Merah di Probolinggo Dukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden

Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, dilakukan sejumlah masyarakat di Kota Probolinggo yang tergabung dengan Relawan Semut Merah Kamis (12/10/2023)

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Dukungan kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo, terus mengalir dari berbagai kalangan di Jawa Timur. Kali ini dukungan datang dari elemen masyarakat yang tergabung dalam relawan “Semut Merah” di Kota Probolinggo.

Puluhan relawan Semut Merah itu, berkumpul pada Kamis malam (13/10/2023). Mereka menegaskan bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok yang pas untuk melanjutkan prestasi yang diraih Presiden Jokowi.

“Kita malam ini berkumpul, untuk sepakat dan satu frekuensi menegaskan untuk mendukung dan memilih Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024,” ujar Muhammad Ilman, Koordinator Relawan Semut Merah di salah satu cafe Kota Probolinggo.

Lanjutnya, Ganjar Pranowo merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah yang memiliki sejumlah prestasi. Atas hal itulah, pihaknya bersama Relawan Semut Merah mengajak bersama-sama untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai presiden ke-8.

“Ganjar adalah sosok berdedikasi dalam menegakkan keutuhan NKRI. Ganjar membela, dan menjunjung tinggi hak setiap orang Indonesia, tanpa memandang ras atau status sosial, dan tidak pernah terlibat dalam politik identitas,” tegasnya.

Ia juga menilai sosok kader PDI Perjuangan itu dapat menjaga dan mempercepat kemajuan Indonesia menjadi negara maju dengan memanfaatkan bonus demografi sehingga mampu memenuhi tujuan Presiden Jokowi yaitu Indonesia Emas pada tahun 2045.

Pihaknya juga menegaskan akan mengenalkan Ganjar Pranowo ke kantong-kantong masyarakat dalam berbagai elemen. Sehingga, masyarakat benar-benar mengenal Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, deklarasi dilakukan dengan ucapan setia dukungan Relawan Semut Merah kepada Ganjar Pranowo. Sontak, kekompakan para relawan menambah semangat pada malam tersebut.

“Relawan Semut Merah, siap berhimpun menangkan Ganjar Pranowo Presiden 2024, Merdeka” ucap para relawan bersama-sama secara kompak .

Prosesi deklarasi juga dilakukan dengan doa bersama dan potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur, bahwa Ganjar Pranowo telah benar-benar dicalonkan menjadi Presiden.

Diketahui, Relawan Semut Merah merupakan relawan yang bergerak di bidang sosial dan politik. Secara filosofi, semut merah yang meski kecil, namun berkoloni banyak membentuk dan menghimpun suatu kekuatan besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *