Gempa Mojokerto 4,6 Magnitudo, Satu Rumah Alami Rusak Ringan

Dampak gempa yang dirasakan warga Mojokerto.

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Rumah warga Dusun/Desa Penanggungan, Trawas, Kabupaten Mojokerto mengalami kerusakan akibat gempa 4,6 magnitudo yang mengguncang Mojokerto pada Senin (19/6/2023) malam.

Diketahui rumah Poniyem (74) itu mengalami kerusakan ringan setelah ada guncangan gempa sekitar pukul 20.44 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Soepangkat memastikan bahwa gempa tersebut hanya berdampak pada rusaknya satu rumah warga.

“Kami sudah melakukan asesmen dampak gempa, ada satu rumah rusak ringan, plafonnya rontok,” kata Djoko Selasa, (20/6/2023).

Menurut Djoko, gempa dengan kedalaman sekitar 9 Km itu berpusat di Dusun Tambakagung, Desa Kebondalem, Kecamatan Mojosari, Mojokerto.

“Dari lokasi titik gempa arah ke pemukiman 1,5 Km ada 3 dusun merasakan getaran 3 kali dengan durasi 2 detik,” jelasnya.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 4,4 Magnitudo mengguncang wilayah Mojokerto pada Senin (19/6/2023) sekitar pukul 20.40 WIB.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tercatat pada pukul 20.44 WIB.

Pusat gempa berada di titik koordinat 7,50 Lintang Selatan dan 112,50 Bujur Timur atau 7 KM Tenggara Kota Mojokerto. Gempa berpusat di darat dengan kedalaman 11 KM.

Guncangan bisa dirasakan warga Mojokerto. Guncangan juga terasa di Sidoarjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *