Harapan Alumni GMNI Sintang Menjelang Konferda III Persatuan Alumni GMNI Kalimantan Barat

Foto: Ramadhan Ketua PA GMNI Kabupaten Sintang Kalimantan Barat

Indonewsdaily.com, Kalbar – Konferensi Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Provinsi Kalimantan Barat (Konferda DPD PA GMNI Kalbar) ke-III digelar pada 12-13 Februari 2022 mendatang.

Sejumlah nama mulai muncul sebagai calon Ketua DPD PA GMNI Kalbar untuk priode 2022-2027.

Munculnya sejumlah nama calon ketua DPD PA GMNI Kalbar menjelang Konferda mendapat respon dari Ketua Dewan Pengurus Cabang (Ketua DPC) PA GMNI Kabupaten Sintang.

Ramadhan Ketua DPC PA GMNI Kabupaten Sintang mengatakan munculnya sejumlah nama calon ketua DPD GMNI Kalbar tersebut merupakan opsi dari sejumlah Alumni GMNI Kalbar.

“Sebagaimana ketentuan dalam AD/ART PA GMNI, setiap anggota memiliki hak dipilih dan memilih serta memiliki surat rekomendasi dari kepengurusan PA di tingkat cabang. maka menurut saya sah-sah saja sejumlah nama muncul jadi calon ketua DPD PA GMNI Kalbar namun harus mengantongi rekomendasi DPC PA GMNI” ujarnya.

Tak hanya itu, ia berkata Ketua DPD PA GMNI Kalbar hasil Konferda ke III kali ini, harus menjadi penggerak organisasi dalam menjawab tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya permasalahan pembangunan di Kalbar.

“Konferda DPD PA GMNI Kalbar kali ini harus menghasil pemimpin yg lebih energik dan dinamis dalam menjawab tantangan pembangunan saat ini sehingga PA GMNI mampu berkiprah dalam menselaraskan diri terhadap tuntunan membangun kehidupan berbangsa dan bernegara lebih khusus permasalahan pembangunan di Kalbar.” katanya saat dimintai keterangan Indonewsdaily.com. Minggu, (9/1/2022).

Ia menambahkan, Konferda DPD PA GMNI Kalbar ke III nantinya juga dapat menghasilkan rumusan rekomendasi untuk internal organisasi PA GMNI di masa yang akan datang dan solusi pembangunan di Kalbar.

“Salah satu agenda konferda memang memilih ketua dan sekretaris PA GMNI yang baru akan tetapi tak kalah penting juga Konferda PA GMNI Kalbar kali ini, harus menghasilkan rekomendasi untuk perbaikan di internal organisasi PA GMNI Kalbar kedepan dan solusi kongkrit terhadap permasalahan sosial, ekonomi dan sumber daya manusia di Provinsi Kalimantan Barat.” tambahnya.

Menutup tanggapannya tersebut, ia berkata akan merekomendasi satu nama kader terbaik alumni DPC GMNI Kabupaten Sintang sebagai calon Ketua DPD PA GMNI Kalbar priode 2022-2027.

“Satu kader Marhaenis Alumni GMNI Kab. Sintang sudah kami siapkan sebagai calon Ketua DPD PA pada Konferda PA Kalbar ke III nanti,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *