Hebat, Dua Siswa Madrasah Ini Diterima UB dengan Nilai UTBK Sempurna

Think Mega234 Views

Indonewsdaily.com, MALANG – Muhammad Irfan dan Muhammad Hanan, dua siswa peraih nilai sempurna untuk program saintek mengaku bukan termasuk siswa berprestasi di sekolah. Namun keduanya justru meraih nilai sempurna pada UTBK

Nilai sempurna yang diraih kedua siswa MAN 1C Padang Pariaman tersebut yaitu Hanan meraih nilai sempurna atau 1000 untuk mata pelajaran Matematika dan Kimia. Sementara Irfan meraih nilai sempurna atau 1000 untuk mata pelajaran Kimia.

“Saya dari kecil suka mata pelajaran Matematika dan Kimia. Saya juga bukan termasuk siswa yang berprestasi. Peringkat saya hanya 10 besar di sekolah,”kata Hanan

Begitu pula dengan Irfan, dia juga bukan termasuk siswa dengan peringkat tiga besar di sekolah.

“Di sekolah termasuk anak yang biasa aja, tidak juara kelas, setiap tahun selalu dapet ranking belasan,”kata Irfan.

Meskipun bukan termasuk yang terpandai di sekolah, Irfan mengaku sudah jatuh cinta dengan Kimia sejak duduk di bangku kelas 10.

Hal ini lah yang membuatnya terpilih menjadi wakil sekolah untuk mengikuti olimpiade Kimia di tingkat provinsi Sumatera Barat.

“Motivasi belajar saya selain karena kelak ingin membahagiakan orang tua saya juga ingin suatu saat bisa meraih prestasi lomba tingkat nasional. Kalau bisa pas di kampus nanti jadi anak berprestasi yang bisa memenangkan lomba tingkat nasional,”katanya.

Meskipun punya keunggulan masing-masing, Hanan dan Irfan mengaku hanya sekali mengikuti bimbingan belajar.

“Kalau bimbel, saya baru pertama kali bimbel pas semester 2 kelas 12 selama 1 bulan. Waktu itu ada kerja sama bimbel dengan pihak sekolah, jadi saya ikuti itu . Sebelum- sebelumnya saya belum pernah ikut bimbel,”kata Hanan.

Meskipun saat ini Hanan dan Irfan sudah diterima di jurusan favorit masing-masing, mereka berharap dengan kuliah di UB kelak bisa mendapatkan pekerjaan layak yang bisa bermanfaat untuk semua orang terutama orang tua mereka.

Hanan saat ini telah diterima di jurusan Teknik Informatika FILKOM sementara Irfan diterima di jurusan teknik Kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *