Inovasi Suket Plano, Solusi Administratif di Saat Pandemi

 

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Inovasi demi inovasi dilahirkan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah, seperti inovasi yang dilahirkan oleh Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon.

Pada Kamis, (05/03/2020) telah dilakukan launching salah satu inovasi yang ada di Kelurahan Surodinawan, Inovasi tersebut adalah “SUKET PLANO” di Pendopo Kelurahan Surodinawan.

Inovasi “SUKET PLANO” merupakan implementasi dari himbauan pemerintah dikala pandemi covid-19 melanda. Pada saat itu pemerintah menghimbau untuk meminimalisir mobilitas masyarakat untuk menekan angka penyebaran virus.

Namun, disisi lain masyarakat juga membutuhkan surat keterangan untuk kepentingan administratif dalam berbagai hal. Sehingga, Kelurahan Surodinawan menghadirkan inovasi ini sebagai terobosan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perihal surat keterangan namun masih tetap dalam anjuran pemerintah tentang pengurangan mobilitas.

Dengan SUKET PLANO, masyarakat tidak perlu lagi berkunjung ke rumah Ketua RT/RW untuk meminta surat pengantar sebagai syarat pengurusan surat keterangan. Namun, masyarakat cukup mengirimkan foto KTP dan KK dari rumah lalu dikirimkan ke RT/RW melalui Whatsapp yang nantinya Ketua RT/RW akan meneruskan kepada administrator SUKET PLANO Kelurahan Surodinawan untuk dibuatkan surat keterangan bedasarkan permintaan masyarakat.

Sehingga, masyarakat langsung dapat mengambil surat ke Kantor Kelurahan tanpa haru ke rumah Ketua RT/RW terlebih dahulu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *