Jabatan Berakhir, Jajaran Pimpinan DPRD Kota Malang Kembalikan Fasilitas Mobil

Jabatan Berakhir, Jajaran Pimpinan DPRD Kota Malang Kembalikan Fasilitas Mobil FOTO ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika (baju merah)

indonewsdaily.com, Malang- Unsur pimpinan dan jajaran DPRD Kota Malang periode 2019-2024 mengembalikan aset kendaraan dinas roda empat ke pemerintah daerah sebagai tanda telah berakhirnya masa tugas di legislatif.

Serah terima dilakukan di Gedung DPRD Kota Malang, Jumat (23/08/2024) kepada Sekretariat Dewan

Unsur jajaran pimpinan DPRD Kota Malang adalah  Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika yang mengembalikan Mobil Toyota Camry 2023 dengan Nopol N 3 AP

Selanjutnya Wakil Ketua DPRD Kota Malang  H. Asmualik (mobil bernopol N 7 AP), Rimzah (mobil Nopol N 9 AP), dan H. Abdurochman (Nopol N 6 AP).

Seluruh mobil dinas tersebut kemudian akan disimpan dan dikelola oleh Sekwan terlebih dahulu sebelum nantinya akan dipergunakan oleh  pimpinan DPRD yang baru.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengatakan bahwa pengembalian fasilitas tersebut merupakan bagian dari kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Jadi kalau sudah tidak menjabat lagi maka seluruh fasilitas harus kita kembalikan pada pemerintah Kota Malang,” ujarnya (23/8/2024).

“Hari ini adalah hari terakhir pimpinan dan anggota DPRD kota Malang periode 2019-2024 dan karena besok adalah pelantikan dewan baru maka kami menyerahkan semua fasilitas yang kami terima seperti mobil dinas, kalau saya selaku ketua mendapat rumah dinas dan laptop, untuk laptop sudah saya serahkan tadi,” ucapnya Made kepada awak media

Dari semua mobil dinas yang diserahkan tersebut tampak terlihat terawat dan kondisinya masih bagus.Hal tersebut dikarenakan mobil dinas tersebut masih tergolong baru terlihat di Plat nomer terlihat produksi tahun 2023, sehingga kalau dilihat kondisi mobil yang masih bagus maka Made memastikan tidak akan ada pengadaan mobil dinas hingga 2029 mendatang.

“Kondisi kendaraan masih bagus karena mobil dinas ketua DPRD dan pimpinan sangat terawat. Saya harapkan sampai 2029 tetap ini mobil dinasnya, tidak akan ada pengadaan mobil dinas baru karena baru kemarin tahun  2023 kami pengadaan. Kita sudah sepakat tidak akan ada pengadaan termasuk rumah dinas dan mobil dinas tetap kita pakai yang sudah ada,”ungkapnya

Made mengatakan bahwa segala fasilitas untuk pimpinan tersebut akan diberikan kembali kepada pimpinan DPRD yang baru.

“Untuk fasilitas yang melekat pada pimpinan DPRD seperti Ketua DPRD akan mendapatkan Rumah Dinas, Mobil Dinas, dan Laptop. Sedangkan wakil ketua mendapat fasilitas mobil dinas dan Laptop,” terangnya.

Ketua DPRD kota Malang yang masa jabatanya sudah berakhir ini mengatakan bahwa dirinya mulai besok (24/8/2024) sudah tidak tinggal di rumah dinas.

“Mulai besok saya sudah tidak menempati rumah dinas di Jalan Kawi 24, saya akan  serahkan kepada sekwan selaku pengelola rumah dinas, selanjutnya biar dirawat dan akan diserahkan kepada ketua DPRD yang baru nanti,” jelasnya.

Selain fasilitas dari jajaran unsur pimpinan DPRD kota Malang, seluruh fasilitas dari 45 anggota DPRD Kota Malang juga sudah dikembalikan, dan nanti akan diberikan kepada anggota terpilih sebagai fasilitas, sedangkan untuk dewan baru akan mendapatkan Laptop dan Tab yang baru,” ungkapnya (win)

Exit mobile version