Jadi Anggota PPK Pemilu Umur 18 Tahun, Mahasiswa Untan Ini Tetap Aktif Kuliah dan Kerja

Mahardika Wardana Anggota PPK Pontianak Barat saat pembagian stiker kegiatan sosialisasi pemilu.

Indonewsdaily.com, Pontianak – Kuliah dan kerja adalah dua aktivitas yang berbeda, meski keduanya berbeda namun bagi sebagaian orang tetap bisa menjalani aktivitas tersebut menjadi rutinitas sehari-hari.

Diantaranya Mahardika Wardana seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Hukum Universitas Tanjung Pura (Untan). Dika sapaan akrab pemuda yang baru berumur 18 tahun ini sudah menjalani aktivitas kuliah sambil bekerja sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak.

“Saya seorang mahasiswa aktif semester 3 di Fakultas Ilmu Hukum Untan yang saat ini masih berumur 18 tahun dan bekerja sebagai anggota PPK di Kecamatan Pontianak Barat.” ujarnya.

kuliah dan bekerja sebagai penyelenggara Pemilu di Kecamatan Pontianak Barat menjadi rutinitas sehari-hari yang ia jalani sejak dirinya lolos dalam sleksi anggota PPK oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Pontianak pada bulan Januari 2023 lalu.

“Saya kuliah dan bekerja sebagai anggota PPK kurang lebih sekitar 6 bulan ini” saat umur saya memasuki 18 tahun skerng ini saya dinyatakan lolos dan dilantik oleh KPU Kota Pontjanak pada proses sleksi anggota PPK Pontianak januari lalu.” ungkapnya.

Ia berkata bahwa menjalani rutinitas kuliah sambil bekerja sebagai penyelenggara pemilu ditingkat kecamatan tersebut tak mudah. Ia mengungkap bahwa dirinya harus bisa membagi waktu antara kewajiban dan tugas kuliah dengan pekerjanya tersebut.

“Ditengah padatnya jadwal kegiatan PPK melaksanakan tahapan Pemilu tahun 2024 ini, saya harus bpandai membagi waktu, memang tidak mudah namun saya harus bisa menjalani kewajiban dan tugas keduanya ini dengan seimbang.” Terangnya.

Tak hanya itu dika yang merupakan salah satu anggota organisasi kepemudaan (OKP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Fakultas Ilmu Hukum Untan ini juga ikut terlibat aktif dalam sejumlah kegiatan organisasi ekstra kemahasiswan yang beridiologi marhaenisme tersebut.

“Selian kuliah dan kerja saya juga masih bisa membagi waktu untuk terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi kepemudaan di Komisariat GMNI Fakultas Hukum Untan.” jelasnya.

Ia yakin jika aktivitas kuliah, kerja dan organiaasi yang saat ini menjadi rutinitas keseharian tersebut bermanfaat bagi dirinya kelak.

“Saya yakin aktivitas yang saya jalani sekrang ini, kuliah, kerja dan ikut terlibat aktif di organisasi intra maupun ekstra kampus bermanfaat bagi kehidupan saya nantinya.” Ungkapnya saat diwawancarai pada rabu, (21/06/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *