Jatimpark Group Gelar “Gowesata Bike Festival” di Bulan Juli Mendatang

Indonewsdaily.com, Malang – Dalam acara yang akan di helat bulan juli 2022 JTP (jawa timur park ) dengan program sport tourism dimana event ini akan merangkai kegiatan olah raga tingkat nasional dengan berwisata.

Event ini mengambil tema Gowesata Bike Festival. Menurut Ketua Gowesata Batu Hendry wijaya, gowesata bike festival merupakan event yang pertama di indonesia, merupakan perpaduan antara kegiatan olahraga dengan pariwisata.

“Kegiatan Gowesata ide dan gagasan Menteri ekonomi, kreatif dan pariwisata untuk menggairahkan kegiatan olahraga, menumbuhkan perekonomian dan pariwisata” ungkapnya
prescon ini dilaksanakan di Wahana Dino Park dalam kawasan Jatim Park, Kamis (16/6/2022).

Handry juga menambahkan bahwa Gowesata bike festival ini mengambil venue di dalam obyek Jatim Park , dan untuk sementara ini sudah diikuti sebanyak 750 peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam event ini akan ada 3 sub event yakni BMX Gangster (Freestyle BMX), Sky Walker Balance Bike (Push Bike), dan Gowesata Fun Racing (Urban MTB).

Selanjutnya Handry menambahkan terkait Peserta yang ditargetkan untuk Freestyle BMX sebanyak 150 peserta, untuk Push Bike 300 peserta, serta Urban MTB sebanyak 300 peserta.

“Ada beberapa kategori yang akan diperlombakan di setiap sub eventnya. Untuk sub event Freestyle BMX akan ada 2 kategori yaitu BMX Street Open dan BMX Beginner. Untuk sub event Push Bike akan ada 11 kategori dari beberapa kalangan usia. Dan untuk sub event Urban MTB akan ada 9 kategori,” lanjutnya.

Kejuaraan diawali dengan lomba BMX Gangster (BMX Freestyle), 23 Juli 2022 di Gangster Town Museum Angkut, selanjutnya Skywalker Balance Bike (Push Bike),24 Juli 2022 di Runway 27 Museum Angkut, dan  ditutup dengan Gowesata Fun Racing (Urban MTB), 31 Juli 2022 di Dino Park Jatim Park 3.

Titik S.Arianto selaku marketing and public relation manager  Jatim Park Group sangat mengapresiasi dengan adanya event olahraga bersepeda tingkat Nasional ini. Mengingat hampir  selama kurang lebih 2 tahun ini kita vakum kegiatan.

“Semoga dengan adanya sport tourism ini mampu menggairahkan kembali dunia pariwisata kita.” terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief Assidiq mengatakan bahwa pihaknya
sangat mendukung adanya event olahraga seperti sport tourism ini yang akan melibatkan objek wisata. dan akan menjadi pola baru dalam pengembangan pariwisata.

“Saya sangat apresisai gowesata bike festival ini, selain berolahraga juga bisa berlibur di obyek wisata.” tandasnya.

Gowesata juga akan membuka kesempatan bagi para local partner yang ingin menampilkan produk mereka kepada para peserta. Hal ini bisa menjadi wadah bagi para penggiat usaha tourism. Seperti hotel, restaurant, cafe, tour and travel, pusat oleh-oleh, dan sebagainya. Untuk bisa memperkenalkan produk mereka secara lebih luas kepada para peserta di event Gowesata.
(win)

Leave a Reply

Your email address will not be published.