Jelang Operasi Lilin Semeru 2022 Polres Batu Gelar Apel Pasukan

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Polres Batu Polda Jatim bersinergi dengan Instansi Terkait Siap Melaksanakan Pengamanan Perayaan Natal Tahun Baru 2022 dan Tahun Baru 2023 Di Wilayah Hukum Polres Batu.

Menjelang pengamanan Natal dan Tahun Batu 2023, Polres Batu Polda Jatim menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Alun-Alun Kota Batu, Kamis (22/12/2022).

Apel ini diikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Banser, BPBD, Pramuka dan Pemuda Pancasila. Bertindak sebagai pemimpin apel, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso.

Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan personil dan sarana prasana pengamanan Nataru yang akan digelar selama sebelas hari, mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengatakan, ada beberapa potensi gangguan yang perlu diwaspadai agar perayaan natal dan tahun baru bisa berjalan aman dan kondusif.

“Kita harus waspada terhadap kesehatan,terutama mengantisipasi adanya lonjakan covid, potensi laka lantas, kemacetan dan ancaman terorisme,” kata Wakil Walikota.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 240 anggota polri bersama 552 personil tim gabungan untuk mengamankan natal dan tahun baru dengan 4 prioritas pengamanan.

“Ada empat kegiatan atau empat prioritas pengamanan, yang pertama pada saat kegiatan peribadatan di gereja-gereja, lokasi wisata, jalur lalu lintas dan antisipasi bencana,” kata AKBP Oskar.

Pasukan gabungan akan disiagakan di pos-pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang ada di wilayah hukum Polres Batu,” Pungkasnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *