Kapal Perang & Tank Hiasi Pawai HUT RI ke 78 di Cilincing

Kapal Perang, Tank dan kreasi lainnya menghiasi Pawai Kemerdekaan HUT RI ke 78, yang diiringi dengan Kirab Marching Band di RW 01 Semper Barat Cilincing Jakarta Utara, Minggu 20 Agustus 2023.

Indonewsdaily.com, Jakarta Utara – Ribuan masyarakat RW 01 Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara turun ke jalan melakukan Pawai Kemerdekaan dalam peringati HUT RI ke 78 dengan keliling ke beberapa titik jalan di pemukiman warga, Minggu 20 Agustus 2023.

Terlihat Kapal Perang, Tank dan kreasi lainnya menghiasi Pawai Kemerdekaan HUT RI ke 78, yang diiringi dengan Kirab Marching Band.

Pawai karnaval Kemerdekaan HUT RI ke 78 ini melibatkan anak-anak, remaja, anak muda, hingga orang tua untuk bersama-sama kompak menggemakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 78.

Selain itu, para peserta Pawai Karnaval juga menggunakan berbagai kostum, diantaranya Kostum Pakaian Tradisional, Kostum Pahlawan Nasional, Kostum Dokter, Kostum Polisi, Kostum Tentara, Kostum Guru, dan lainnya.

Ada peserta pawai yang membuat rakit dari bambu sebagai rangkanya kemudian dihiasi kardus & kayu yang dibentuk seperti kapal perang, tank, pesawat tempur dan lainnya.

Salah satu peserta Pawai Kemerdekaan yang bernama Kanzia Shanum Athaya mengatakan, bahwa dirinya bersama teman-temannya ikut Pawai Kemerdekaan, agar tetanam rasa nasionalisme sejak dini dan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia.

“Aku senang banget bisa bareng-bareng keliling, dan ramai banget bisa jalan-jalan pawai memeriahkan HUT RI ke 78,” tutur Kanzia.

Lanjut Kanzia menambahkan, bahwa selain ikut pawai, dirinya juga ikut perlombaan dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke 78.

“Pokoknya seru banget kemeriahan 17an, jadi bisa mengetahui keberagaman Bangsa Indonesia,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *