Papua  

Kapolda Papua Jenguk Korban Kontak Senjata di Yahukimo

Indonewsdaily.com, Nabire- Korban kontak senjata Satgas Nemangkawi Briptu Kenny Carlos dijenguk Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Rumah Sakit Tk III Jayapura. Kapolda didampingi Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K, Dir Reskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K, MH, Karumkit Bhayangkara Tk III Biddokkes Polda Papua Kompol dr. Andi Mapaodang, Sp.B, FinaCs, M.Kes.

Korban baku tembak Briptu Kenny Carlos sendiri dirawat di ruang Mambruk 5. Carlos tertembak saat bertugas oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Kabupaten Yahukimo.

“Jiwa Briptu Kenny Carlos sudah terselamatkan, dimana kami sudah melakukan operasi dua kali. Operasi pertama penyelamatan jiwa dan berhasil, kemudian di operasi kedua penanganan bagian dalam tubuh, “papar Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Jayapura dr. Andi Mapaodang, Sp.B, Jum’at (20/8/21).

Di operasi berikutnya lanjut dijelaskan Mapaodang, akan dilakukan 1 – 2 bulan ke depan dengan mendatangkan dokter spesialis bedah saluran cerna disertai mendatangkan alat khusus untuk penutup luka

“Operasi ketiga akan kami lakukan 1 – 2 bulan ke depan dengan mendatangkan dokter spesialis bedah saluran cerna sekaligus alat penutup luka, imbuhnya.

Sebagai informasi, bahwa Briptu Kenny Carlos merupakan pasukan Satgas Gakkum OPS Nemangkawi. Korban baku tembak senjata dengan KKB pimpinan Tendius Gwijangge di Kali El Kampung Mosom 2 Distrik Saradala Kabupaten Yahukimo pada tanggal 10 Juli 2021. Korban tertembak di bagian perut bawah.

Sementara itu Mathius D Fakhiri memotivasi anggotanya Kenny Carlos untuk tetap semangat dalam menjalani perawatan guna mendapatkan kesembuhan.

“Saya sudah perintahkan Kepala rumah sakit untuk melakukan upaya maksimal agar kamu segera sembuh total seperti semula, “ucap Kapolda. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *