Kapolres Batu Pimpin UKP Pengabdian Anggota

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T.

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. pagi ini memimpin pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Iptu ke AKP terhadap anggota Polsek Ngantang Polres Batu Polda Jatim di Lapangan Apel Polres Batu. (1/2/2023.)

Hal tersebut Berdasarkan atas keputusan Kapolri Nomor : KEP/1741/XII/2022, tanggal 22 Desember 2022 terhitung mulai tanggal 1 Februari 2023, Iptu Hari Sugiantoro Kanit Samapta Polsek Ngantang Polres Batu mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi dari Iptu menjadi AKP.

Upacara Kenaikan Pangkat tersebut dihadiri oleh Wakapolres Batu Kompol Iswahab, S.H., PJU, Kapolsek Jajaran Polres Batu, serta Perwira Polres Batu dan seluruh anggota Polres Batu.
Dalam sambutannya Kapolres Batu menyampaikan bangga kepada Iptu Hari Sugiantoro karena dedikasi, loyalitas dan disiplinnya dalam melaksanakan tugas sehingga mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari Iptu menjadi AKP.

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh pimpinan kepada anggotanya yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin dalam melaksanakan tugas. Oleh karena itu saya bangga memimpin pelaksanaan apel UKP ini,” Ucap Kapolres Batu.

Kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukan selama ini.
Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap anggota Polri, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela.

“Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan penghargaan, pengakuan, melainkan juga amanat yang harus di jaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri pribadi, keluarga, kesatuan dan tuhan yang maha esa. oleh karenanya kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan polri ini hendaknya dapat dipelihara dengan lebih meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri,” terang AKBP Oskar.

Kapolres Batu juga berharap kepada seluruh anggota agar apa yang sudah diterima Iptu Hari Sugiantoro dapat menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas pokok Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam menegakkan hukum dengan profesional serta senantiasa menjaga citra Polri dengan menjaga hal – hal yang positif dalam rangka memelihara Hakamtibmas di wilayah Hukum Polres Batu.

“Kenaikan pangkat ini hendaknya di jadikan sebagai motivasi kinerja bagi setiap anggota Polri untuk lebih meningkatkan kinerja pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara serta lebih profesional dalam menghadapi perkembangan kamtibmas,” tambah Kapolres Batu.

Perlu diketahui bahwa kenaikan pangkat pengabdian tersebut diberikan kepada anggota Polri yang memenuhi syarat, antara lain telah memiliki tanda kehormatan Bintang Narariya dan telah memiliki masa dinas dalam pangkat selama 2 (dua) tahun.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan mengucapan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian AKP Hari Sugiantoro, saya berharap kepada AKP Hari Sugiantoro, tetap mempertahankan dan meningkatkan semangat kerja sehingga dapat menjadi contoh anggota Polri lainnya,” harap AKBP Oskar.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *