TUGU LIVE SEBAGAI SEBUAH MOMENTUM

Logo event Tugu Live 2

“Tujuan (pertunjukan) seni bukanlah untuk menunjukkan penampilan suatu benda (karya), tetapi menunjukkan makna yang ada di dalamnya,”

Aristoteles filsuf Yunani 384 – 322 SM

———–

Dalam sebuah pertunjukan seni, kerap muncul pertanyaan kritis, “Tema dan hal baru apa yang akan dipertontonkan serta seberapa penting pertunjukan itu digelar?”

Tugu Live 2 yang akan di gelar pada 13 Februari 2023 di Bhaswara Cafe, bukanlah sekedar ajang kangen-kangenan bagi “anak band” dan penggemarnya yang rata-rata berusia lebih dari setengah abad atau bahkan acara dari sekumpulan Arek Tugu ’88 yang itu-itu saja, namun Tugu Live kali ini lebih ditujukan pada nilai dan makna yang disuguhkan serta dampak pasca pertunjukannya.

Dalam Tugu Live 2, ada semacam kesadaran baru yang muncul tentang nilai-nilai kebersamaan, keberagaman, kesetaraan serta toleransi yang lekat dengan empati dan simpati, dan Tugu Live adalah “tugu” yang mempresentasikan nilai-nilai tersebut. Yang kemudian dirangkum dalam tema Playing For Togetherness. Bermain untuk sebuah kebersamaan. Sebuah tema yang memiliki sisi relevansi di tengah masyarakat yang kerap gaduh dengan persoalan eksistensi dan kompetisi yang cenderung individualis.

Tugu Live sendiri adalah “Tugu Baru” dalam rupa pertunjukan seni yang dibangun secara kolektif “oleh dan dari” Arek Tugu ’88. Tugu Live adalah “brand-nya” Arek Tugu, sebuah agenda “nonpartisan dan nonafiliasi” yang diharapkan mampu menjadi catatan inspiratif yang bisa berlangsung secara berkelanjutan bagi Generasi Tugu di masa yang akan datang.

Di zaman yang katanya serba sulit seperti sekarang ini, bukan hal mudah mewujudkan agenda seperti ini di tengah keterbatasannya. Kesepahaman, partisipasi serta kontribusi dari para Alumni Sekolah Tugu amat berarti juga dinanti.

Tugu Live bukanlah agenda dia, kamu atau terlebih aku. Namun, Tugu Live 2 adalah agenda kita. Tugu Kita. Momentum kita.

Untuk informasi, partisipasi serta kontribusi, hubungi:
Ipong – Misa 0838-3437-6927
Beny – Bhawikarsu 0812-5214-778
Yono Ndoyit – Stetsa 0877-5981-2020
Rekening BCA a/n Beny Priyo Utomo
0620000264

 

Salam baik dan sehat selalu,
Arek Tugu ’88, 1 Februari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *