Kapolres Inginkan Semua Kendaraan Operasional Siap Jelang Pilkades Di Kota Batu

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin didampingi PJU Polres Batu melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas di halaman apel Mapolres, Selasa (26/7/2022)

Pengecekan ranmor tersebut sengaja dilakukan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polres Batu. Sehingga, bila dibutuhkan siap untuk digunakan.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Oskar menyampaikan, sengaja mengumpulkan anggota beserta kendaraaan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 baik di Polres maupun jajaran Polsek. Untuk mengetahui secara reel kondisi dan kelayakan kendaraan dinas.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan karena paling tidak saya mengetahui secara reel tentang kekuatan devisi sarana dan prasarana khususnya kendaraan bermotor muapun perlengkapannya” terang Oskar.

Menurut Oskar, ini merupakan tahap awal dalam melaksanakan pengecekan karena kedepan pada tanggal 28 agustus 2022 di wilayah Kota Batu ada agenda pemilihan kepala desa.

“Ada 5 pemilihan kepala desa sehingga memerlukan salah satunya sarana mobilitas untuk melaksanakan tugas pengamanan baik itu di TPS dan di kegiatan masa tenang untuk cipta kondisi, melakukan patroli atau kegiatan aktivitas lainnya” ungkapnya.

Selain itu juga untuk mengantisipasi apabila ada salah satu calon yang tidak menerima hasil keputusan terpilihnya salah satu calon, itu membutuhkan sarana dan prasarana dan juga sebagai alat pendukung untuk hal pengamanan.

“Pada intinya kegiatan pengecekan ini untuk mengetahui bagaimana kondisi dari kendaraan atau ranmor dan perlengkapan yang ada” tegasnya.

Dengan kegiatan pengecekan ranmor ini, bisa mengetahui perlengkapannya, jumlah reel kendaraan bermotor roda dua dan kondisnya seperti apa dan sudah dilakukan perawatan apa belum.

“Jadi kita persiapkan dari sekarang mumpung masih ada waktu kurang lebih 1 bulan pada pelaksanaan pilkades.” tambah Oskar.

Oskar berharap kegiatan ini nantinya bisa dilaksanakan secara rutin, terutama di Polsek-Polsek maupun di Polres sebagai sarana pengawasan dalam rangka pelaksanaan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat bisa dijalanka sebaik-baiknya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *